-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Update data aplikasi Emis Pendis untuk guru PAI tahun pelajaran 2020/2021 semester ganjil. Aplikasi ini berbeda dengan Siaga Pendis. Emis Pendis digunakan untuk merangkum data keaktifan mengajar di sekolah induk. Siaga Pendis digunakan untuk mengakomodir TPG guru PAI.


Aplikasi Emis Pendis diupdate setiap semester, diantaranya data yang harus dientrikan adalaha jadwal mengajar. Masalah memasukkan jam pada jadwal mengajar ini masih banyak guru PAI yang mengalami kendala yakni "Tidak boleh ada irisan waktu antara jam mulai dan jam selesai per segmen pada hari yang sama". Seperti gambar dibawah ini.


Sistem melakukan blocking terhadap entrian jam pada rombel yang sama dan hari yang sama meskipun pergantian jamnya berbeda. Contoh kita membuat jam di rombel 10 (MIPA) pada jam ke 07.00 - 07.45 hari Senin, kemudian membuat rombel 10 (IPS) pada jam ke 07.45 - 08.45 hari Senin.


Kita tidak bisa melakukan simpan data karena sistem tidak mengenali ID rombel yang telah dibuat karena tidak ada pemisahan jurusan pada rombel yang sama. Solusinya kita harus membuat jam jadwal mengajar pada hari yang berbeda.


Untuk irisan waktu antara jam mulai dan jam selesai per segmen pada hari yang sama bisa dilakukan/digunakan pada rombel yang berbeda. Contoh kita membuat jam di rombel 10 (MIPA) pada jam ke 07.00 - 07.45 hari Senin, kemudian membuat rombel 11 (IPS) pada jam ke 07.45 - 08.45 hari Senin.


Selamat mencoba semoga berhasil.

Click to comment