-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 582/P/2020 menetapkan sekolah penerima bantuan operasional sekolah afirmasi dan bantuan operasional sekolah kinerja tahun anggaran 2020 sebagaimana tercantum dalam Lampiran I dan Lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini.
Sekolah Penerima BOS Afirmasi & BOS Kinerja Tahun Anggaran 2020
Siahkan download salinan SK 582-P-2020 PENERIMA BOS AFKIN

Sekolah disamping mendapatkan BOS Reguler juga mendapakan BOS Afirmasi maupun BOS Kinnerja. Yang sebelumnya, dua jenis BOS ini hanya diperuntukkan bagi sekolah negeri kini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan bakal menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) afirmasi dan kinerja juga untuk sekolah swasta.

Sekolah swasta sebagai institusi paling rentan karena banyak sekali pembayaran SPP tertunda, banyak sekali yang tak dapat bayar SPP pada saat ini, sehingga dari sisi keuangan mereka paling rentan.

Total dana BOS Afirmasi dan BOS Kinerja ini mencapai Rp 3,2 triliun. Anggaran untuk BOS afirmasi 2020 disiapkan sebanyak Rp2 triliun dan BOS kinerja 2020 sekitar Rp1,2 triliun. Minimalnya sekolah yang membutuhkan akan menerima Rp 60 juta tahun ini dan akan disalurkan langsung dari Kementerian Keuangan kepada rekening sekolah.

Mengenai penggunaannya bakal serupa dengan dana BOS reguler dengan maksimum fleksibilitas. BOS afirmasi dan kinerja juga dapat digunakan untuk membayar guru honorer hingga menyediakan protokol kesehatan di sekolah.

Adapun kriteria sekolah yang akan menerima bantuan adalah sekolah dengan proporsi siswa dari keluarga miskin dan menerima dana BOS reguler lebih rendah. Selain itu sekolah yang memiliki proporsi guru yang tak tetap juga jadi prioritas. Bagi sekolah yang proporsi guru non PNS-nya besar juga mendapat prioritas.

Kemendikbud menargetkan dana akan diterima oleh 56 ribu sekolah di 33 ribu desa/kelurahan yang memenuhi kriteria.

Download salinan lampiran SK 1 Sekolah penerima BOS Afirmasi 2020
Download salinan lampiran SK 2 Sekolah penerima BOS Kinerja 2020

Click to comment