Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sebelumnya sudah diinformasikan bahwa untuk menunjang data kebutuhan realisasi pencairan tunjangan profesi guru TPG 2020 khususnya bagi guru PAI dan pengawas harus melakukan pemutakhirkan data Emis PAI.
Realisasi Pencairan TPG Guru / Pengawas PAI 2020
Selanjutnya melalui surat nomor : B- 623/DJ.I/Dt.I.IV/OT.01.4/03/2020 Ditjen Pendis menginformasikan beberapa perubahan pada fitur Aplikasi Siaga Pendis dan juknis Realisasi Pencairan TPG bagi Guru dan Pengawas PAI sebagaimana kami salinkan dari aslinya dibawah ini.

Berkenaan dengan pelaksanaan realisasi Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2020, maka dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pencairan TPG bagi guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam pada tahun ini masih berpedoman pada Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam Nomor 7180 Tahun 2018;

2. Kelengkapan administrasi untuk pencairan TPG pada Aplikasi SIAGA akan kami buka pada tanggal 11 Maret 2020 pukul 12.00 WIB;

3. Beberapa fitur dan bisnis proses kelengkapan administrasi pencairan TPG dilakukan perubahan sebagai berikut:
  • Pada akun guru dilakukan penambahan bisnis proses verifikasi satminkal pada fitur satminkal, penambahan fill input gaji pokok pada fitur status pegawai, dan fitur baru untuk upload absensi dan surat cuti.
  • Pada akun pengawas dilakukan penambahan fitur Tugas Manajerial, Diklat PKP dan fitur baru untuk upload absensi dan surat cuti serta penambahan fill input gaji pokok.
  • Pada akun admin Kabupaten/Kota dilakukan perbaikan tampilan fitur Rekapitulasi, penambahan fitur Verval Absensi dan Cuti serta Fitur Kekurangan Anggaran (sebagai bahan usulan kekurangan anggaran untuk pembayaran on going atau terhutang tahun sebelumnya yang belum bisa diakomodir oleh DIPA Tahun berjalan).
  • Pada admin Kanwil dilakukan perbaikan tampilan rekapitulasi dan penambahan kolom jenjang pada data download excel by name.
4. Karena seluruh administrasi pencairan TPG sudah diakomodir pada SIAGA, maka tidak diperkenankan lagi pengumpulan berkas secara manual kecuali pencairan TPG terhutang dan
kurang bayar bagi guru/pengawas yang terlanjur pensiun;

5. Untuk proses verifikasi calon peserta PPG pada Tahun 2020 serta mekanisme validasi pada SIAGA akan kami informasikan pada tanggal 17 Maret 2020.

Demikian surat ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Silahkan download surat Ditjen pendis Realisasi Pencairan TPG Guru / Pengawas PAI 2020

Click to comment