Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Cara mengecek nama apakah sudah masuk di Siaga Pendis?. Bagi guru PAI yang statusnya masih baru tentu saja hal ini menjadi pertanyaan karena Siaga Pendis merupakan aplikasi informasi pangkalan data bagi mereka untuk kebutuhan verifikasi dan validasi administrasi guru agama.

Tidak hanya bagi guru yang statusnya masih baru, seluruh guru yang belum tercantum dalam aplikasi Siaga, guru tersebut dianggap sebagai guru baru dalam hal pendataan. Data ini tidak mempengaruhi TMT Pendidik tersebut karena TMT pendidik didasarkan pada SK pertama kali menjadi Guru.

Untuk memastikan Nama Anda sudah terdaftar atau belum di Siaga Pendis berikut langkahnya:

Silahkan buka aplikasi Siaga Pendis di alamat ini https://www.siagapendis.com/index/pencarian
pencarian data siaga pendis
Pada menu pencarian silahkan isi nama lengkap Anda serta pilih Kab/Kota Anda kemudian tekan cari. Jika pada tabel pencarian nama Anda ditampilkan maka Anda sudah terdaftar dalam aplikasi Siaga Pendis. Anda bisa lagsung login dengan menggunakan nomor akun.

Namun sebaliknya jika kolom pencarian tidak menampilkan apa-apa artinya data guru yang Anda cari tidak ada dalam sistem. Selanjutnya Anda harus mendaftarkan data Anda melalui akun emis SDM.

Untuk pendaftaran akun emis SDM siaga pendis versi onlinnya sudah ditutup, oleh karena itu Anda harus datang langsung ke Admin Kab./Kota dengan membawa berkas pendukung. Setelah di daftarkan Anda akan mendapat nomor akun dan password sekalian. Jika tidak maka nomor akun akan dikirimkan via email.

Ternyata mudah bukan cara mengecek nama guru PAI apakah terdaftar di aplikasi Siaga Pendis atau belum.

Click to comment