Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Info GTK 2020 semester 1 sudah dibuka dan bisa diakses untuk melihat validasi data TPG guru. Namun untuk login Info GTK versi 2020.1.0 dengan menggunakan alamat http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ sementara ini masih belum normal. Kondisi tersebut ketika diakses baik dengan menggunakan usernama account PTK pada Dapodik maupun pilihan login melalui Dapodikasmen.
Cara Buka Info GTK 2020 Tidak Bisa Login
Agar Anda bisa login dengan mudah di laman Info GTK 2020.1.0. silahkan gunakan alamat yang ini http://info.gtk.kemdikbud.go.id/info_2020_s1/. Nah sekarang Anda bisa memastikan STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID (Perlu verifikasi dinas).

VALID (Perlu verifikasi dinas) merupakan tahap awal untuk menuju Valid yang kemudian akan dikeluarkan nomor SKTP nya melalui usulan pengajuan Dinas Kab/Kota masing-masing. Silahkan cetak dan kirim ke operator Dinas Kab/Kota masing-masing agar segera divalidasi untuk pencairan triwulan 1 tahun 2020.

Jika belum valid silahkan hubungi operator sekolah untuk memperbaiki jumlah jam mengajar Anda melalui aplikasi Dapodik. Ingat, bahwa validasi ini mempengaruhi penyaluran pencairan tunjangan Anda untuk triwulan 1 tepat waktu jika tidak melampaui cut off. Jika pada cut offnya belum valid maka penyaluran tunjangan Anda akan dibayarkan satu semester di triwulan kedua.

Dari tahun-tahun sebelumnya kebanyakan problem dari validasi info GTK adalah JJM terutama yang menggunakan jam tambahan di sekolah non induk karena membutuhkan waktu yanga agak sedikit lama untuk bisa masuk ke laman Info GTK.

Selain itu, problem yang terjadi biasanya juga dipengaruhi karena memakai tugas tambahan selain waka sepert misalnya tugas tambahan pembina maupun wali kelas. Biasanya hal ini menyita waktu validasinya.

Solusinya pengoptimalan JJM yang tepat adalah menggunakan jam mapel murni 24 jam, jika masih kurang maka memakai jam tambahan waka maupun kepala bidang. Karena hanya poin ini yang bisa mempercepat pengaruh validasi info GTK Anda.

Jika masih ada masalah dengan validasi Info GTK 2020 Anda di triwulan 1 silahkan komentar.

14 komentar

avatar

Klw info gtk nya dak bisa dibuka gimana pak, katanya paswordnya salah

avatar

Ada pilihannya:
1.Bisa melalui manajemen datadikdasmen.
2. Melalui simpkb
3. Minta reset password ke operator sekolah.

Sebelum hal diatas dilakukan pastikan terlebih dulu penulisan karakter passwordnya atau emailnya dg teliti.

avatar

Pagi ini data sy tiba2 tdk valid,padahal dta sy sdh valid sebelumnya,bahkan sdh sampe menunggu penerbitan SKTP.tp pagi2 ini tba2 jam kepsek sy hilang..dan jjm terhitung nol jam..kira2 apa pnyebabnya?

avatar

Jika di aplikasi Dapodiknya tidak masalah/ tidak ada perubahan. mungkin masalahnya disebabkan cached browsernya Pak. silahkan clear seluruh data historinya kemudian lakukan login kembali.

avatar

Pada semester kemaren total jjm saya di sekolah induk 18 jam ,6 mapel prakarya dg kelas 3 rombel ditambah 12 jam tambahan sebagai kepala lab,alhamdulillah valid karena sekolah kecil,tapi mengapa sekarang sekarang tidak valid pak? Apakah masih nambah jam lagi di luar sekolah induk?

avatar

Biasanya paling akhir pak, menunggu yang lainnya terbit sktp. Asalkan memenuhi12 jjm di induk untuk sekolah kecil pasti valid.

avatar

data INFO GTK saya tidak bisa kebuka..padahal saya buka DAPODIK menggunakan email dan Password saya bisa,,,dah di reset passwordnya juga tetepa ga bisa...dah di tunggu seminggu setelah sinkronisasi juga tetep tidak bisa...mohon pencerahannya

avatar

Sementara bisa melalui laman simpkb pak

avatar

Punya saya belum valid... JJM yg tersedia untuk bahasa Indonesia SMK kurikulum yg baru cuma 9 jam... Ditambah tugas tambahan ka perpus 12 jam... Total hanya 21 jam... Bagaimana ya.?

avatar

Jika sekolah anda kategori sekolah kecil maka akan valid, perhatikan validasi jjm masih dalam verifikasi.

Validnya ini biasanya menunggu semua guru yg serti sudah SKTP.

avatar

saya guru BK pak dengan 3 rombel....siswa saya berjumlah 63 sampai sekarang belum valid....apakah nanti akan valid yah pak??? dan kapam terakgir validasi untuk semester ini

avatar

Sekolah Anda tergolong sekolah kecil, jadi untuk pemenuhan JJM BK dengan 3 rombel insyaalloh valid seperti pengalaman tahun kemaren. Karena status JJM masih diverifikasi shg menunggu hasil generate data lagi.

avatar

Bagaimana jika bank penyalur masih xxxx

avatar

Tidak masalah, Cek langsung ke bank BNI

Click to comment