-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Login EDS PMP 2019 supervisi mutu pengawas untuk verval rapor mutu sekolah. Sampai sekarang kepala sekolah belum bisa melakukan pakta integritas PMP karena pengawas juga belum melakukan pakta integritas rapor mutu. Hal ini disebabkan karena masih ada salah satu standar yang belum masuk dalam perhitungan rapor mutu yaitu standar PTK.
Login EDS PMP Pengawas Untuk Verval Rapor Mutu
Secara defaultnya untuk login EDS PMP 2019 supervisi mutu bagi pengawas password dan usernamenya menggunakan NIP. Untuk itu Anda bisa mencobanya login disini http://118.98.166.82:8881/ selagi password dan username pengawas tersebut belum diganti.

Pada bagian menu verval rapor mutu pengawas sekolah bisa melihat daftar sekolah yang sudah menyelesaikan perhitungan rapor mutu sekolah.

Untuk melakukan verval rapor mutu sekolah, pengawas sekolah harus memastikan daftar sekolah binaannya sudah masuk ist melalui menu rapor mutu sekolah. Jika sekolah binaan belum masuk maka pengawas bisa menambahkan sekolah melalui menu sekolah binaan pengawas dibawah menu pengaturan.

Selanjutnya lakukan tarik dan seret sekolah dari panel daftar sekolah binaan untuk menambah data. Untuk memudahkan mencari sekolah binaan masukkan NPSN pada kolom pencarian. Tarik dan seret sekolah hal ini bisa juga dilakukan untuk mengeluarkan sekolah yang bukan binaan.

Pengawas juga harus menyelesaikan isian formulir Supervisi Pengawas untuk informasi kunjungan ke sekolah. Jika pengawas sudah melakukan isian informasi kunjungan maka sekolah bisa melihat riwayat kunjungan oleh Pengawas.

Setelah itu pengawas mengunggah dokumen Formulir A (SPMI), Formulir B (Manajemen Sekolah), Formulir C (Proses Pembelajaran), Formulir D (Kompetensi Lulusan) sebagai bukti sudah melakukan supervisi ke sekolah. Sekolah bisa melihat hasil supervisi yang dilakukan oleh pengawas.

Silahkan download contoh formulir supervisi pengawas

Nah, bagi sekolah yang melihat hasil nilai rapor mutu sekolahnya jatuh dibawah standar SNP dari tahun sebelumnya masih bisa melakukan perbaikan. Masalah ini disebabkan karena masih adanya bug aplikasi PMP meskipun sudah versi terbaru.

Untuk memperbaiki nilai rapor mutu, Anda harus melihat EDS isian kuesioner responden pada guru. Yang awalnya sudah terisi 100 % jika Anda melakukan hitung rekap kemajuan maka akan terjadi penurunan posentasi pada status progres pengisian sehingga Anda harus mengisikan ulang. Setelah selesai lakukan hitung rapor mutu kembali maka nilai rapor mutu akan berubah.

Kebanyakan yang mengalami masalah demikian adalah sekolah yang aplikasi PMP dulunya bermasalah. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan aplikasi EDS PMP++2019

2 komentar

avatar

Assalamualaikum,W.W.
Salam sejahtera untuk kita semua...
selamat pagi...
semoga di hari yang cerah ini, walau masih mencekam oleh Covid 19, semoga kita selalu dilindungi dan dijaga oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
Semoga PMP tidak terkendala sehingga rapor mutu 2019 dapat keluar dan mampu menjadi jembatan untuk mengetahui langkah-langkah apa yang akan dilakukan sekolah dan seluruh jajaran pemerintahan yang bergerak dan bersinergi untuk meningkatkan Mutu pendidikan di Indonesia.

avatar

Semangat data pak/bu. Rapot mutu sudah b8sa dilihat melakui aplikasi PMP sekolah masing masing dg catatan sudah sukses sinkronisasi

Click to comment