-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Dalam semester terakhir ini sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Kemdikbud terhadap beberapa aplikasi pendataan sekolah Termasuk aplikasi yang berhubungan dengan pendataan ujian nasional yakni PDUN, UNBK, Verval PD New, dan BIOUN.
Cara Tarik Bioata Peserta UNBK 2020 Dari BioUN
Pendataan Ujian Nasional merupakan rutinitas tahunan yang harus dilakukan oleh setiap satuan pendidikan. Tahapan pendataan sekolah dan peserta UNBK Tahun 2020 prosesnya harus dilalui dengan benar dan valid agar berjalan dengan baik.

Berikut tahapannya; 1. Penetapan Sekolah, 2. Melengkapi data sekolah (proktor, teknisi dan infrastruktur), 3. Mencetak surat kesiapan, 4. Menarik biodata dari BIOUN, 5. Mengisi rincian server, ruang dan client, 6. Menempatkan peserta ke server dan sesi.

1. Penetapan Sekolah
Penetapan sekolah pelaksana ujian nasional baik dengan moda berbasis komputer (UNBK) maupun dengan moda berbasis kertas (UNKP) secara teknisnya sudah diatur dalam POS UN 2020.

2. Melengkapi data sekolah (proktor, teknisi dan infrastruktur)
Sebelum melakukan tarik biodata peserta UNBK dari BIOUN langkah yang pertama adalah melengkapi data identitas dan infrastruktur sekolah. Jumlah Peserta yang Ikut, jumlah sesi dll.

3. Mencetak surat kesiapan
Cetak surat kesiapan pernyataan melaksanakan UNBK dan upload kembali. Isi dari surat pernyataan kesiapan UN ini diambil dari isian data identitas dan infrastruktur sekolah, jadi pastikan datanya benar.

4. Menarik biodata dari BIOUN
Menarik biodata Peserta dari BioUN ke laman UNBK 2020 harus memastikan nomor peserta UN sudah dientrikan di laman BIOUN. Jika belum ada nomor pesertanya makan Anda belum bisa menarik biodata tersebut. Nomor peserta ujian nasional akan otomatis keluar jika sudah DNT.

5. Mengisi rincian server, ruang dan client
Di menu UNBK silahkan tambah data server, isikan sesuai dengan kondisi riil. Setelah disimpan maka Kode Server utama akan muncul, jika ingin menambahkan data server cadangan langkahnya sama.

6. Menempatkan peserta ke server dan sesi.
Pada menu pengaturan sesi, data peserta ujian nasional akan tampil jika sudah melakukan tarik biodata dari BIOUN. Setelahnya tinggal edit "sesi pada hari ke" di bagian record tabelnya. Selesai.

Pastikan juga cek kelengkapan data sudah tercentang warna hijau semua

Click to comment