-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer Maarif Jatim 2019/2020
author photo
By On
Semakin banyak aplikasi pendidikan yang dikembangkan oleh Lembaga Pendidikan Maarif Jatim seperti Evamaarif  (Evaluasi Maarif Jatim), Aplikasi Pendataan Peserta UAMNUBK Jatim, SISFO Maarif Sistem Informasi pendataan sekolah berbasis online. Sekarang merilis PAS-BK Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan secara online.
Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer Maarif Jatim 2019/2020
Sebelumnya LP Maarif Jatim hanya melaksanakan ujian berbasis komputer secara online hanya terbatas pada UAMNU pada tingkat kelas akhir saja. Sedangkan untuk PAS (Penilaian Akhir Sekolah) masih dilaksanakan dengan paper base. Hal ini juga dipicu karena keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah/madrasah.

Melihat perkembangan yang semakin pesat pada sekolah/madrasah yang sudah menerapkan kemajuan teknologi komputasi, Juga berkiblat pada suksesnya pelaksanaan UAMNUBK tahun lalu sudah saatnya LP maarif Jatim melaksanakan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) berbasis komputer secara serentak dipakai untuk menyamakan persepsi terhadap model evaluasi pembelajaran di sekolah/madrasah yang sudah menggunakan sistem online atau biasa disebut berbasis komputer (BK).

Meskipun sebenarnya PAS ini dilakukan oleh sekolah/madarasah secara mandiri, LP Maarif NU melakukan kordinasi untuk malaksanakan ulangan bersama dibawah naungan LP Maarif NU sudah berjalan pada tahun yang lampau.

PAS (Penilaian Akhir Sekolah) berbasis komputer diaksanakan secara online juga bertujuan agar penjaminan mutu pendidikan di seluruh sekolah madrasah dibawah naungan LP Maarif NU se Jawa Timur dapat merata kemampuannya. Baik sekolah yang berada di kota maupun yang berada di seluruh pelosok daerah.

Meskipun demikian, LP Maarif NU Jatim juga tetap menjembatani bagi sekolah/madrasah yang tidak memiliki prasarana komputer dan akses internet dengan menyediakan naskah soal PAS untuk melaksanakan ujian paper tes.

Agar pelaksanaan PAS-BK (Penilaian Akhir Sekolah) berbasis komputer 2019/2020 berjalan dengan baik, LP Maarif Jatim juga membekali para tenaga ahli atau operator dengan mengikuti pelatihan pengenalan sistem evaluasi berbasis komputer, cara instalasi VHD, manajemen evaluasi dan teknis praktek evaluasi berbasis komputer.

Bagi sekolah/madrasah yang terdaftar dibawah naungan LP Maarif Jatim dan memiliki sarana dan prasarana yang memadai dihimbau untuk segera mendaftar PAS di http://maarif-jatim.web.id

Click to comment