Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Aplikasi Pendataan Ujian Nasional tahun 2019/2020 ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Ujan Nasional tahun 2019/2020. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di https://bioun.kemdikbud.go.id/
Panduan Aplikasi Pendataan CAPESUN 2019/2020
Tujuan dibangunnya Sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam Isi Data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error).

Pada sistem pendataannya adalah hanya memanfaatkan data siswa kelas akhir di setiap satuan pendidikan yang sudah di data oleh sistem pendaftaran DAPODIKDASMEN dan EMIS untuk jenjang pendidikan SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMAK/ SMTK yang telah diverifikasi oleh PDSPK melalui sistem VerVal PD dan VerVal SP serta daftar peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional dikeluarkan melalui laman pdun.data.kemedikbud.go.id untuk di unggah ke laman bioun.kemdikbud.go.id sesuai dengan jenjangnya.

Untuk mempermudah dalam penggunaannya maka disusun buku manual “Panduan Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019/2020 (CAPESUN)”. Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019/2020, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Harapannya dengan buku manual “Panduan Aplikasi Pendataan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019/2020” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam
mengoperasikan program yang kami buat.

Baca juga BIOUN 2020 dan PDUN 2020

DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
PENDAHULUAN
A. Halaman Utama
B. My Account
 1. Edit Profil Saya
 2. Update Profil Dinas
 3. Logout/keluar
C. Data Master
 1. Data Kota/Kabupaten
 2. Data Kecamatan /Sub Rayon
 3. Data Setuan Pendidikan
D. Data Biodata Siswa
 1. Biodata UN
 2. Edit Per Field
 3. Unggah Biodata
 4. Unduh Biodata
 5. Generate Nomor Peserta
 6. Biodata UN SMP
E. TOOLS
 1. Perubahan Sekolah
 2. Penambahan Sekolah
 3. Sinkronisasi Dapodik/Emis
F. Cetak Dokumen
 1. DNS
 2. DNT
 3. KPUN
G. Rekap Laporan
H. Management Pengguna
 1. Pengguna Kota/Kabupaten
 2. Pengguna Satuan Pendidikan
I. Log Aktifitas

Silahkan unduh Panduan Aplikasi Pendataan CAPESUN 2019/2020

Click to comment