-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Mengatasi Login Info GTK V.2019.1.1
author photo
By On
Login Info GTK V.2019.1.1 setelah Aplikasi Dapodik rilis 2020.a  patch 1 banyak GTK yang tidak bisa melakukan login dengan menggunakan akun PTK, data tidak ditemukan meskipun Username GTK sudah tercatat di database info gtk, tetapi Password selalu salah baik menggunakan password lama maupun password baru.
Mengatasi Login Info GTK V.2019.1.1
Ada berbagai alternatif untuk mengatasi login Info GTK V.2019.1.1 diantaranya melalui laman manajemen data Dikdasmen. Namun ketika GTK login ke data dikdasmen, Anda membutuhkan username dan password operator karena laman tersebut hanya bisa diakses oleh operator sekolah.

Hal diatas ternyata juga masih ribet bagi GTK yang belum familiar dengan tampilan laman tersebut karena harus mencari nama GTK yang bersangkutan setelah itu akan terbuka beberapa tab baru lagi untuk bisa mencapai laman Info GTK V.2019.1.1.

Yang lebih mudah adalah login ke Info GTK V.2019.1.1 dengan menggunakan Akses Single SignOn Dapodikdasmen. Anda bisa melihat pada beranda login Info GTK V.2019.1.1 selain menggunakan account PTK pada Dapodik sebagai alternatifnya juga bisa login melalui Dapodikdasmen.

GTK dapat menggunakan akun data pokok pendidikan (Akses Single SignOn Dapodikdasmen) apabila operator sudah melakukan reset password PTK dan sudah melakukan sinkronisasi sehari setelahnya.

Agar login Info GTK V.2019.1.1 dapat diakses GTK dengan menggunakan akun data pokok pendidikan, berikut langkahnya :
  1. Operator melakukan reset password PTK
  2. Pilih guru ⇒ Klik menu penugasan ⇒ Buat/Ubah akun PTK ⇒ Isikan password ⇒ Simpan dan tutup
  3. Ulangi langkah kedua pada semua data guru
  4. Lakukan sinkronisasi tunggu 1x24 jam
Setelah proses diatas sudah dilakukan maka GTK bisa mengakses Info GTK dengan menggunakan akun data Dapodik untuk melihat informasi validasi tunjangan profesi. Username yang digunakan adalah email GTK sedangkan password yang dipakai adalah password baru hasil reset, bukan menggunakan email operator.

Jika Anda belum mencoba, silahkan coba sekarang agar GTK bisa dengan mudah mengakses Login Info GTK V.2019.1.1.

Click to comment