-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek SK PAK Penyetaraan Inpassing PGTK PAUD DIKMAS
author photo
By On
Cara cek SK PAK Penyetaraan Inpassing PGTK PAUD DIKMAS ini polanya sama dengan cara cek SK PAK Penyetaraan Inpassing PGSD SMP SMA DIKMEN. Yakni Anda harus mengunjungi laman mutasi.sdm.kemdikbud.go.id, namun perlu diketahui bahwa data yang ditampikan melalui laman tersebut hanya bagi guru yang sudah keluar penetapan SK Inpassingnya.

Cara melihat penetapan SK Inpassing untuk jenjang pgtkpauddikmas dan jenjang pgsd smp sma dikmen bisa melalui laman info GTK. Nah jika status progres data Anda sudah di angka 5 maka Anda bisa cek SK PAK Inpassing Anda melalui laman diatas.

Untuk jenjang PGTK PAUD DIKMAS untuk melihat apakah sudah terdaftar sebagai pengusul Inpassing atau belum bisa melalui apikasi penyetaraan guru TK, lihat disini http://penyetaraan.pgtkpauddikmas.kemdikbud.go.id/login.php. Caranya masukkan NUPTK Anda dalam kotak pencarian data NUPTK maka data Anda akan ditampilkan dengan keterangan berkas pengusul.

Saya hanya mengambil contoh dari NUPTK acak, berikut tampilannya jika sudah terdaftar
APLIKASI PENYETARAAN GURU TK
Tampilan data diatas hanya bagi guru yang sudah mengusulkan berkas inpassing, terlepas dari valid atau tidak valid datanya. Sedangkan untuk melihat progres pengusulan bisa lihat di http://simtara.gtk.kemdikbud.go.id:8000/info/7555745647300002 (digunakan saat Info GTK sulit diakses atau maintenance) tanpa harus login ke akun Info GTK. Ganti saja nomor NUPTK nya dengan NUPTK Anda.
Karena ada sedikit perubahan mekanisme penyetaraan inpassing tahun 2020, meskipun data yang dulunya tidak valid setelah dicek pada data progres ternyata sudah berubah menjadi penetapan SK. Jika sudah proses penetapan SK maka untuk memastikan apakah SK sudah keluar atau belum silahkan dicek melalui laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/.

Berikut tampilan informasi SK penyetaraan guru bukan PNS.
informasi SK penyetaraan guru bukan PNS
Meskipun secara fisik SK belum diterimakan, Anda bisa melihat secara detail isi SK inpassing Anda, seperti berikut:

  1. NOMOR SK PENYETARAAN : 8994/A3.3/KP/2019
  2. TANGGAL SK : 19 Februari 2019
  3. TMT SK : 01 Juli 2018
  4. NOMOR PAK PENYETARAAN : 26109/B2.3/KP/PAK-TK/2018
  5. MASA KERJA : 30 TAHUN 0 BULAN
  6. ANGKA KREDIT : 165,941
  7. PANGKAT, GOL PENYETARAAN : Penata Muda Tk.I, III/b
  8. JABATAN PENYETARAAN : Guru Pertama
Sekarang Anda bisa dengan mudah melihat nomor SK penyetaraan Inpassing sampai dengan pangkat Golongan Anda meskipun bukti fisiknya belum diterimakan.

Silahkan coba juga cara download dan cetak nomor LIP Inpassing tanpa harus masuk ke akun Info GTK kuntuk jenjang Dikmen.
➧Ganti Nomor NUPTK (3550760662200013) dengan miik Anda
➧Tekan Ctrl+P pada keyboard
➧Save Pdf. atau langsung Print.

Selamat mencoba.

Click to comment