-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
https://bioun.kemdikbud.go.id/ Portal Pendataan Ujian Nasional dan Sekolah Tahun Pelajaran 2020 All In One adalah halaman akses antar muka untuk Pendataan SD/MI, Pendataan SMP/MTs, Pendataan SMA/MA, Pendataan SMK, Pendataan SLB, Pendataan Kesetaraan, Pendataan UN/UNBK 2020.
BIOUN 2020 dan PDUN TP.2020
Rencana jadwal UN 2019/2020 sudah keluar sebulan yang lalu, untuk melihat kelngkapan administrasi peserta UN bisa dilihat pada laman pendataan PDUN dan BIOUN 2020. Meskipun PDUN dan BIOUN sudah bisa diakses namun jadwal pendataan akan diinformasikan pada saat Rapat Koordinasi Pendataan Tahun Pelajaran 2019/2020.

Untuk login ke portal pendataan BioUN 2020 gunakan username dan password dari koordinator team UNBK masing-masing Dinas setempat.

SD/MI ⇒ https://biosdmi.kemdikbud.go.id/bioun20/
SMP/MTs ⇒ http://biounsmp.kemdikbud.go.id/
SMA/MA⇒ https://biounsmama.kemdikbud.go.id/bioun2020/
SMK ⇒ https://biounsmk.kemdikbud.go.id/2020/
SLB ⇒ http://biounslb.kemdikbud.go.id/
Paket A/BC ⇒ https://biounpaketabc.kemdikbud.go.id/
UNBK ⇒ https://unbk.kemdikbud.go.id/

Penting!!. Sebelum Anda melakukan upload biodata peserta UN ke laman BioUN pastikan bahwa data peserta UN di laman PDUN sudah benar, Silahkan download file excelnya kemudian lakukan verifikasi kembali dengan dokumen ijazah dan SHUN siswa bersangkutan, baik nama, tanggal lahir, nama orang tua, nomor peserta dan seterusnya.

Jika masih terdapat data siswa yang belum diisi silahkan lakukan pemutakhiran data siswa melalui aplikasi Dapodikdasmen. Sedangkan jika terjadi kesalahan nama siswa, atau tanggal lahir, atau nama wali silahkan ajukan verval data melalui laman Verval PD.

Kesalahan data siswa pada PDUN harus diantisipasi sedini mungkin karena melakukan pengajuan verval PD pada saat mendekati pelaksanaan UN akan membuat susah operator sendiri selain sangat lama menunggu approval pengajuaannya juga mengantisipasi banyaknya permintaan akses Verval PD.

Cara upload biodata peserta UN dengan file .DZ di laman BIOUN 2020 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Agar sukses terupload pastikan bahwa data PDUN sudah komplit terisi semua, data PDUN tidak boleh ada yang kosong.

Untuk login ke laman PDUN jika tidak bisa meskipun menggunakan password yang lama maupun yang baru, maka cukup dengan menambahkan kode registrasi Dapodik.

Silahkan login ke laman BioUN 2020 dan upload data PDUN. Semoga berhasil.

Click to comment