-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Segera Lihat Diklat PKP 2019 SIM PKB
author photo
By On
Sebelumnya guru pernah melakukan verval mapel Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) di aplikasi SIM PKB guru pembelajar online yang dimaksudkan adalah untuk menentukan diklat PKP zonasi.
Segera Lihat Diklat PKP 2019 SIM PKB
Tujuan Program PKP Berbasis Zonasi adalah meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Program ini merupakan bagian dari program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap, berkelanjutan untuk meningkatkan keprofesiannya. Pada Program PKB terdahulu yang dikembangkan oleh Ditjen GTK sebelumnya, yang didasarkan
pada hasil Uji Kompetensi Guru, berfokus pada peningkatan kompetensi guru khususnya kompetensi pedagogik dan profesional.

Berkenaan dengan pelatihan diklat PKP 2019/2020 Anda bisa mendownload file pendukung PKP 2019 secara lengkap melalui tautan tersebut sebagai sumber belajar. Diklat PKP akan dilakukan dengan moda Daring In On selama kurang lebih satu bulan. Mungkin pelaksanaan diklat PKP 2019 ini akan sedikit berbeda dengan zonasi ditempat Anda.

Untuk mengetahui dan memastikan apakah Anda terpilih untuk mengikuti diklat PKP 2019 silahkan login ke akun https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id. Pada menu pelatihanku silahkan pilih jenis pelatihan diklat PKP tahun 2019.

Disana Anda akan menemukan sekolah titik pusat wilayah zonasi yang akan menjadi tempat diklat Anda. Jika status kelas sudah dimulai maka Anda bisa mengerjakan moda daring dengan masuk ke aplikasi LMS.

Jika data Diklat PKP tidak ditemukan atau Anda tidak tercatat mengikuti Diklat PKP mungkin sebelumnya Anda belum melakukan verval mapel PKP. Silahkan hubungi PokJa MGMP untuk informasi lebih lengkapnya.

Yuk, segera lihat pelatihan Diklat PKP 2019 Anda di SIM PKB.

Click to comment