-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Tuh, kan sudah lahir Rilis Patch Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a maupun Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Full Installer pasti OPS nge-GAS install langsung tanpa harus baca panduannya terlebih dulu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Jika demikian kalau terjadi masalah saat instalasi pasti kebingungan cari solusinya. Ya, cuma sekedar mengingatkan saja.
Rilis Patch & Full Installer Dapodik Versi 2020.a
Baca dan perhatikan dengan baik panduan instalasinya agar sukses saat melakukan pembaruan aplikasi Dapodik. Ada 3 opsi cara pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a ini dan pergunakan sesuai dengan kondisi Dapodik Anda.

Opsi pertama pasti melakukan pembaruan online, biasanya melakukan cek pembaruan secara online jarang berhasil karena pasti muncul notifikasi koneksi terputus atau pesan belum tersedia pembaruan untuk versi aplikasi Anda๐Ÿ˜ alternatifnya pilih install patch atau full installer.

Menggunakan opsi pilihan install patch atau full installer juga harus diperhatikan kondisi Dapodik Anda. Opsi kedua melakukan pembaruan dengan PATCH 2020.a sebenarnya hanya berlaku bagi kondisi dapodik pada sekolah yang belum bisa melakukan sinkronisasi. Jadi, jika kondisi Dapodik Anda demikian maka lakukan patching dapodik versi 2020.a saja tanpa harus melakukan uninstall ulang.

Jika sudah berhasil melakukan patching versi 2020.a selanjutnya lakukan sinkronisasi data setelah itu lakukan uninstall dan install ulang dengan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Full Installer. Hal ini untuk mengantisipasi adanya bug-bug yang masih tersisa. Gunakan aplikasi uninstall agar semua berkas dapodik terhapus dengan bersih.

Opsi yang ketiga, menggunakan Versi 2020.a Full Installer. Opsi ini berlaku bagi kondisi dapodik sekolah yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi data menggunakan versi Dapodik 2020 maupun bagi sekolah yang baru berhasil sinkron dengan mengguakan versi patch 2020.a.

Langkah-langkah untuk melakukan Instalasi Aplikasi Dapodikdasmen 2020.a (FULL INSTALLER) sangat jelas. Namun yang perlu diperhatikan adalah proses registrasi dengan mengikuti petunjuk penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen 2020.

Biasanya masih banyak yang terkendala pada saat proses registrasi baik secara online maupun offline. Pada saat registrasi online tanpa harus mengunduh prefill namun perhatikan koneksi internet Anda stabil berjalan dengan lancar.

Pada saat registrasi offline pada Aplikasi Dapodikdasmen tidak boleh menggunakan prefill lama. Gunakan prefill yang baru setiap akan melakukan registrasi. Silahkan unduh terlebih dulu prefill dan letakkan di folder dapodik dengan benar. Putuskan koneksi internet agar bisa berjalan dengan baik.

Setelah Anda memahami dengan baik panduan instalasi Dapodik versi 2020.a saatnya Take To Action ๐Ÿ˜Ž Semoga berhasil.

Click to comment