-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Pengelolaan simpatika semester 1 tahun ajaran 2019-2020. Direktorat gtk madrasah Direktorat Jenderal pendis Kementerian Agama menyampaikan beberapa hal perubahan terkait dengan masuknya tahun ajaran baru sesuai dengan Permendiknas Nomor 16 tahun 2019.
Linieritas guru di simpatika 2019-2020
7 poin penting yang harus diketahui oleh guru yang berada di lingkungan Kemenag terkait dengan linieritas keprofesian dan beberapa aturan terbaru dalam aplikasi simpatika 2019-2020.

1. GTK Madrasah akan mulai mengimplementasikan dengan penyesuaian, kebijakan linieritas guru bersertifikat pendidik untuk mata pelajaran umum sesuai dengan Permendikbud no 16 tahun 2019.

Perubahan linieritas guru bersertifikat berlaku mulai semester 1 tahun pelajaran 2019-2020.

2. Berkenaan dengan point 1 tersebut gtk madrasah Melalui aplikasi simpatika akan melakukan pemetaan ijazah S1/D4 seluruh guru madrasah baik yang bersertifikat maupun yang belum.

3.  Gtk Madrasah akan melakukan penataan bagi guru yang belum memiliki kualifikasi S1/D4.

4. Guru madrasah baik yang bersertifikat maupun belum wajib mengisi jadwal mingguan di aplikasi simpatika.

Aplikasi simpatika sudah dibuka silakan bapak/ibu guru melakukan verval data dan mulai mengisi jadwal mengajar baik bagi guru induk maupun guru non induk.

5. Mulai diberlakukannya kewajiban melaporkan penggantian hari di aplikasi simpatika bagi guru bersertifikat yang tidak hadir sesuai petunjuk teknis tunjangan profesi guru tahun 2019.

Absensi daftar kehadiran guru secara online menjadi perhatian khusus karena termasuk menjadi syarat pencairan dana tunjangan profesi guru.

6. Kewajiban registrasi dan perubahan data di simpatika guru madrasah berstatus CPNS 2019.

Bagi bapak/ibu guru yang terdaftar sebagai guru pegawai negeri sipil 2019 maka harus melakukan verval ulang data. Cara verval data guru PNS 2019 silahkan lihat pada petunjuk di simpatika.

7. Pembukaan secara terbatas perubahan TMT guru di simpatika.

Pembukaan kunci perubahan TMT dilakukan mengingat masih banyak TMT guru yang tidak sesuai ketika melakukan verval data. Hal ini dilakukan berkaitan dengan pemenuhan program PPG 2019-2020.

Silakan bapak/ibu guru membuka akun simpatika dan segera melakukan verval data untuk acuan validasi dan pencairan tunjangan profesi guru triwulan 3 dan 4 tahun 2019-2020.

Click to comment