-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Menjelang pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 yang diumumkan melalui akun resmi BKN beberapa minggu yang lalu, ternyata respon masyarakat yang ingin mengikuti sangat banyak, hal ini saya melihat dari banyaknya pertanyaan mengenai siapa saja yang berhak melamar CPNS 2019 dan hal-hal yang bersangkutan dengan teknis administrasi serta berkaitan denga sitem Tes yag akan dipergunakan.
CAT Simulasi / Tryout CPNS 2019
Sebagai informasi, pemerintah memastikan akan menyelenggarakan rekrutmen Aparatur Sipil Negara tahun 2019, baik CPNS 2019 maupun PPPK 2019 belum secara resmi kapan pendaftaran resminya akan dibuka. Namun BKN sudah meberikan gambaran jumlah formasi CPNS 2019 dan PPPK 2019 yang akan diterima, lihat kuota CPNS 2019.

Terkait dengan rekrutmen CPNS 2019 sudah beredar berbagai macam jenis penipuan baik melalui aplikasi chat maupun medos, seperti surat yang mengatasnamakan Kepala BKN mengenai Pengumuman/Uji Publik Penetapan NIP CPNS 2019 serta surat formasi yang sudah fix dengan jumlah kuotanya.

Selain hal tersebut diatas, belakangan ini sempat menjadi viral melalui IG salah satu oknum yang mencoba mengelabuhi pengikutnya dengan mengadakan simulasi/tryout CPNS 2019 secara serentak yang mengatasnamakan bekerjasama dengan BKN. Saya pastikan bahwa akun ini benar-benar hoaks. Jadi berhati-hatilah dengan beberapa akun-akun baru yang mengaku akun resmi CPNS dan PPPK.

Yang perlu diwaspadai dari modus penipuan CPNS secara online adalah data pribadi Anda. Jadi Anda tidak usah terburu-buru mengambil bagian ikut serta memberikan data pribadi Anda melalui aplikasi form yang telah dibuatnya. Terutama memberikan nomor-nomor yang sangat penting seperti KK/NIK, nomer telepon, alamat rumah dan lain sebagainya. Saran saya sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya konfirmasi kebenaran akun tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa tujuan mereka hanya ingin mengumpulkan data pribadi Anda yang kemudian disalahgunakan. Diawal Anda mungkin tidak akan merasakan ada sesuatu yang aneh namun pada akhirnya Anda akan terganggu dengan berbagai pesan yang secara tiba-tiba disuruh mentransfer uang dan lain sebagainya.

BKN akan memberikan info resmi melalui website dan media sosial resminya jika ada simulasi CAT dan berbagaimacam informasi lainnya yang terkait dengan CPNS tersebut.

Portal CAT BKN yang resmi http://cat.bkn.go.id/

Ikuti berita CPNS 2019 yang resmi disini https://twitter.com/BKNgoid

Click to comment