Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Catatan perjalanan USBN BK 2019 baik dari mulai tryout sampai akhirnya gladi bersih USBN Jatim yang juga diadakan serentak untuk semua tingkatan, dibalik ruang proktor mencoba mengamati apa yang terjadi selama pelaksanaan berlangsung.

Gladi bersih USBN BK Jatim dilakukan serentak dengan setting jadwal anytime ternyata masih menyisahkan bug pada salah satu mata pelajaran bahasa inggris yakni pada aplikasi listening yang hanya berbunyi seperti bel sekolah ketika dijalankan.
Gladi Bersih USBN BK 2019 Masih Belum Fix
Umumnya semua mata pelajaran dapat terload dengan baik serta jawaban sudah bisa terupload dengan otomatis ke server namun ketika melakukan backup data hasil USBN terjadi kegagalan dan tidak bisa disimpan. Untuk server USBN dan Client sudah bisa berjalan dengan normal karena sudah ada perbaikan pasca tryout kemarin.

Sesi ujian ini kami lakukan menjadi dua sesi, pada saat pelaksanaan sesi pertama yang kami mulai pukul 12.00 sebab sebelumnya kami gunakan untuk kegiatan UTS. Dalam pelaksanaan tersebut terbilang lancar namun hanya pada bagian timer ujian tidak muncul dari soal mapel pertama sampai soal mapel terakhir.

Meskipun kami sudah melakukan sesuai juknis troubleshoot pada fitur "lanjutkan durasi ujian" namun timer tetap tidak bisa muncul walupun demikian siswa tetap mengerjakan ujian dengan lancar tanpa menggunakan duraksi waktu.

Selanjutnya, pada sesi kedua permasalahan masih tetap pada durasi ujiannya namun sedikit berbeda, yakni pada mapel pertama, mapel kedua durasi ujian tidak tampil namun saat mengerjakan mapel terakhir timer durasi ujian baru muncul.

Masalah yang menjadi perhatian pada gladi bersih USBN 2019 bangi kami adalah pada menu backup data yang tidak bisa menyimpan data serta pada aplikasi listening yang berbunyi seperti bel sekolah, kami tidak tahu apakah memang dibuat seperti itu yang hanya menguji kualitas suara atau memang masih terjadi trouble dan perlu pembenahan kembali.

Kami semua berharap agar pada saat pelaksanaan USBN 2019 pada tanggal 5 Maret mendatang semua infrastruktur sudah harus benar-benar fix dari adanya bug. Jika masalah bug ini masih terjadi pada saat pelaksanaan, hal ini akan menjadi bumerang bagi siswa yang akan mengganggu konsentrasi ujian siswa.

Nah bagimana dengan kondisi di sekolah Anda untuk pelaksanaan Gladi Bersih USBN BK 2019? sudah berjalan lancar dan normalkah? atau Masih Belum Fix.

Click to comment