Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Cara melihat Contact detail OPS Dapodik, Admin KK DATADIK Se-Indonesia. yakni melihat email operator, nomor telepon operator, dan surat tugasnya.

Jadi pertanyaannya untuk apa?
Melihat Contact Detail OPS Dapodik, Admin KK DATADIK Se-Indonesia
Mungkin kita menganggap sepele untuk mengetahui contact dari operator sekolah maupun operator Dinas. Padahal ini sangat penting juga untuk komunikasi lebih lanjut jika terjadi masalah pada data Dapodik kita.

Suatu ketika ada seorang operator dari sekolah A menerima siswa pindahan dari sekolah B, namun dalam proses penarikan data siswanya bermasalah, Nah saat itu, operator sekolah A pusing karena tidak mengetahui contact operator sekolah B untuk di hubungi.

Data Dapodiknya jadi terbengkalai karena datanya tidak valid sebabnya bisa jadi siswa terebut belum dikeluarkan dari sekolah yang lama.

Sebagai usaha untuk sinkronisasi maka disinilah pentingnya mengetahui Contact detail OPS Dapodik maupun Admin KK DATADIK Se-Indonesia.

Sebelumnya Anda sudah harus mempunyai akun SDM-PDSPK di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ Mungkin bagi operator yang lama tidak masalah karena sudah terdaftar, namun bagi operator sekolah yang masih baru peralihan harus mendaftar secara mandiri.

Pada laman beranda http://sdm.data.kemdikbud.go.id dibagian menu "Anggota" ada 3 sub menu yang bisa kita manfaatkan untuk mencari tahu Contact detail OPS Dapodik, Admin KK DATADIK berdasarkan Rekap Instansi, Tugas, dan Admin.

1. Menu rekap menurut instansi
Akan menampilkan data instansi secara umum : Kementerian, Provinsi, LPMP, Kebudayaan, Kabupaten / Kota, Satuan Pendidikan, UPTD, Badan Perencanaan, Daerah, Balai PaudDikmas, Komunitas Bahasa.

Anda bisa langsung menfilter pencarian dengan memasukkan NPSN, email, nama pada kolom filter. Dari sisi sudah bisa ditampilkan nama OPS sekolah yang dituju namun untuk melihat detailnya Anda harus login terlebih dulu.

2. Menu rekap menurut tugas
Anda bisa melihat Melihat Contact Detail melalui menu Rekap Keanggotaan Berdasarkan Tugas mulai dari Pimpinan, Staff, Operator Dinas, Pengelola US UN, Pengelola Backbone, UPTD, Operator Sekolah, Admin Dapodik, Admin APK-APM, Admin UNBK.

3. Menu daftar Admin
Anda juga bisa melihat Melihat Contact Detail melalui Daftar Admin Dinas. Disini akan ditampilkan semua Admin Dinas dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Cukup dengan mengklik tautan namanya maka akan ditampilkan secara detail contact mereka seperti beriku contohnya melihat contact detail Admin KK DATADIK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.
Cara melihat contact detail Admin KK DATADIK Se-Indonesia
Untuk melihat Contact detail OPS Dapodik dengan cepat gunakan menu rekap menurut instansi, ketikkan NPSN pada kotak filter tekan filter, klik pada tautan details personal operator.

Click to comment