Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
2 Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD 2019
Pada versi terbarunya aplikasi Dapodik Paud 2019 telah mengalami perubahan pada kode registrasi yang digunakan untum melakukan registrasi.

Kode registrasi Dapodik Paud yang dulunya hanya terdiri dari delapan karakter dan sekarang memakai karakter baru sepanjang 36 karakter.

Kode registrasi Dapodik sangatlah penting untuk disimpan dengan aman karena kode registrasi tersebut akan selalu digunakan saat melakukan registrasi ulang aplikasi Dapodik baik secara online maupun offline.

Jika koreg tersebut sampai hilang bagaimanakah cara mendapatkannya kembali?

Ada 2 cara untuk mendapatkan kode registrasi Dapodik Paud 2019
  1. Menghubungi langsung operator Dinas setempat
  2. Melalui manajemen Paud langsung
Mendapatkan kode registrasi melalui Dinas setempat terkadang terkendala dengan situasi, bagi sekolah yang dekat dengan lokasi dinas mungkin tidak masalah, namun untuk sekolah yang jauh bisa berfikir dua kali hanya untuk koreg tersebut.

Sebagai alternatifnya untuk mendapatkan kode registrasi Dapodik Paud bisa login langsung melalui manajeman paud dengan menggunakan akun Dapodik Paud tahun yang terdahulu.

Langkah mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD 2019
  1. Akses laman ini  https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/Account/LoginSP
  2. Pilih login menggunakan Satuan Pendidikan bukan Unit Kerja.
  3. Pada menu dasbor pilih sub menu "Satuan Pendidikan".
  4. Silahkan klik pada tombol " Kode Registrasi".
  5. Copy paste dan save di notepad.
Sekarang Anda sudah bisa mendapatkan kode registrasi Dapodik Paud 2019 tanpa harus menghubungi operator Dinas.

Sebagai catatan permasalahan:

Terkadang saat login ke manajemen Dapodik Paud dengan akun tahun yang lalu mendapatkan error, silahkan clear chaced browser terlabih dahulu kemudian akses kembali pastikan jaingan internetnya juga lancar.

Namun jika hal itu masih tetap tidak bisa solusinya Anda melakukan pendadaftaran baru di manajemen paud, selain itu persiapkan juga kode registrasinya terlebih dahulu, silahkan minta koreg nya sama Operator Dinas Pendidikan setempat.

Click to comment