-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

PDUM Apa itu?
author photo
By On
Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) yakni aplikasi yang dirilis oleh Kemenag untuk pendaftaran peserta Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) atau UAMBN KP Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk tingkat MTs dan MA.
Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM)
PDUM berbeda dengan PDUN dan EMIS, kedua pendataan tersebut di khususkan untuk calon peserta didik Ujian Nasional baik dari naungan Kemenag maupun Kemdikbud yang kedua data tersebut akan di sinkron ke Bio UN.

Halaman login Emis MTs http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-mts/login.php

Halaman login Emis MA http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-ma/login.php

Halaman login untuk UNBK adalah : https://unbk.kemdikbud.go.id

Jadi, pendataan Aplikasi PDUM hanya di khsusukan pada madarasah yang bernaung di Kemenag. Aplikasi tersebut dapat diakses melalui halaman : http://sikurma.kemenag.go.id/pdum dengan username dan password user proktor.

Seperti yang dijelaskan dalam panduannya, hak akses login pihak Madrasah adalah sebagai proktor Madrasah, karena hak dan otoritas nya adalah untuk mengatur data dan lalulintas pemakaian aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah di tingkat Sekolah-sekolah.

Pendataan peserta di PDUM adalah untuk data siswa yang mengikuti ujian UAMBN baik UAMBN-BK atau UAMBN-KP.

Yang perlu diperhatikan oleh operator maupun proktor madrasah adalah mengikuti langkah langkah yang sudah disediakan secara runtut yaitu : 1. melengkapi data proktor, 2. lengkapi data madrasah, 3. upload data siswa, 4. pengecekan data siswa dan, 5. cetak kartu ujian siswa.

Silahkan baca panduan penggunann aplikasi pangkalan data ujian madrasah (operator proktor) melalui tautan berikut : https://drive.google.com/file/d/1ew0U4gDkGUgJe3lwbfB1NaMTF2Vj4QSR

Halaman login untuk UAMBN BK adalah : http://uambnbk.kemenag.go.id

Untuk mendownload aplikasi UAMBN BK 2018/2019 (VDI WIT/WITA/WIB STATIC, SistarBrowser, VirtualBox) Silahkan ikuti tautan nya.

Click to comment