-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Verval PTK :: Pegajuan NUPTK Update Versi Terbaru 2.4.
Masih banyak guru yang bermasalah dengan pengajuan NUPTK karena belum di approve oleh Dinas pusat. Sekarang Verval PTK :: Pegajuan NUPTK Update Versi Terbaru 2.4. mekanismenya berubah sebelum akhir Desember 2018.

Kesempatan ini harus di manfaatkan dengan baik oleh guru yang bersangkutan, segera berkordinasi dengan operator dan Dinas setempat agar segera di terbitkan NUPTK nya.

Selain itu, masih banyak juga guru yang bertanya tentang mekanisme pengajuan NUPTK.

Laman verval PTK http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id hanya bisa diakses oleh operator. Guru yang mempunyai kepentingan bersangkutan dengan data NUPTK tidak bisa login terkecuali diberi username dan password oleh operator.

Kalau guru tidak bisa mengakses laman verval PTK tersebut, bagaimana jika terdapat guru baru yang ingin mengajukan NUPTK?

Kuncinya di Operator sekolah.

Mekanismenya bagi guru baru yang ingin mengajukan NUPTK, maka data guru tersebut sudah harus terdaftar di database Dapodik.

Data guru yang sudah masuk pada Dapodik akan secara otomatis masuk pada laman verval PTK.

Jadi, guru baru tidak usah ribet mengajukan NUPTK dengan sendirinya, karena secara otomatis datanya akan masuk pada menu "Calon Penerima NUPTK" di verval PTK seperti berikut;
Calon Penerima NUPTK
Yang perlu dipersiapkan oleh guru yang bersangkutan hanyalah berkas pendukungnya seperti : KTP, Ijasah SD, ijasah SMP, Ijasah SMA, Ijasah Si/D4, serta SK GTY dan Penempatan. Dengan format scan PDF file.

Berkas tersebut cukup serahkan kepada Operator sekolah.

Berikut informasi Verval PTK update versi terbaru 2.4 untuk menjawab masalah pengajuan NUPTK.

Pastikan !.

  • Menu baru Upload ulang SK, untuk PTK yang ditolak hanya SK nya saja.
  • Menu baru (Data Lama) yang belum update Dapodik 2019
  • Mohon di cek kembali pada menu status, banyak dokumen yang kurang upload, silahkan upload

Peringatan !

  1. Dikarenakan akan dilakukan penataan sistem beserta database pengelolaan NUPTK di vervalptk, maka mulai tanggal 1 Desember 2018 sampai dengan waktu ditentukan berikutnya (setelah data master referensi PTK dan sistem kondisi stabil), pengajuan penerbitan bagi calon penerima NUPTK akan di tutup sementara. Proses penerbitan NUPTK bagi guru yang telah melakukan pengajuan NUPTK sebelum tanggal 1 Desember 2018 tetap berjalan seperti biasa. Operator sekolah diharapkan segera melakukan pengajuan penerbitan NUPTK bagi calon penerima NUPTK.
  2. Proses Aproval Perbaikan Data Master dilakukan oleh Dinas setempat bukan oleh Pusat, jika belum dilakukan aproval silahkan kordinasi dengan operator Dinas. Perbaikan data master hanya dapat diajukan sebanyak 2 (dua) kali, setelah itu tidak dapat mengajukan perbaikan data master.
Bapak/Ibu yang mengalami masalah pengajuan NUPTK segera lakukan perbaikan data dan berkas sebelum tanggal 1 Desember 2018.

Click to comment