Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Menjadi seorang guru merupakan tugas yang paling mulia. Oleh karena itu, pekerjaan guru sekarang menjadi rebutan banyak orang, itu dikarenakan kesejahteraan guru dipandang akan semakin bertambah setiap saat. Sementara banyak orang yang memimpikan menjadi guru PNS, ini terbukti dengan adanya tuntutan dari beberapa guru honorer yang ingin diangkat menjadi pegawai negri sipil PNS tetap.
Mau Jadi Guru CPNS 2018 YUK Daftar
Jika Anda berniat menjadi guru PNS sekarang saatnya untuk menjemput kesempatan tersebut. Berikut informasi Pendaftaran CPNS 2018 Guru di Daerah maupun pusat melalui jalur pelamar umum.

Perekrutan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) oleh pemerintah pada tahun 2018 ini sudah menjadi perbincangan hangat warganet sejak bulan Januari lalu sampai muncul berita hoax mengenai perekrutan seleksi CPNS tersebut. Faktanya, bukaan seleksi CPNS Daerah maupun Pusat, pelaksanaannya akan segera berlangsung sekitar bulan Juli 2018 ini dengan formasi sebanyak 220 ribu sampai 250 ribu.

Sementara itu informasi terkait CPNS inipun belum fix karena Kemenpan masih melakukan validasi data masih menerima usulan dari kementerian maupun instansi di kabupaten kota. Semua informasi resmi soal rencana penerimaan CPNS 2018 hanya akan disampaikan melalui situs resmi www.menpan.go.id.

Pemerintah membuka penerimaan CPNS untuk sejumlah posisi seperti guru hingga tenaga kesehatan. Akan tetapi, belum ada penetapan soal kuota maupun formasi yang dibutuhkan.

Sementara Mendikbud Muhadjir Effendy berharap Kemenpan-RB memberikan jatah 100 ribu lowongan untuk CPNS guru tahun ini. Hal itu disampaikan Muhadjir di depan MenPAN RB Asman Abnur saat memberikan pembekalan kepada 298 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemendikbud di kantornya.

Jika memang pengadaan CPNS 2018 termasuk CPNS Guru itu benar diadakan maka seleksi akan diawali dengan pengumuman jadwal yang prosesnya bisa berlangsung secara online maupun offline, untuk online cek di website kemenpan dengan alamat menpan.go.id sedangkan untuk offline biasanya di BKD daerah masing-masing.

Click to comment