-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Jadwal jam mengajar guru PAI dan PAIS di aplikasi Simpatika berbeda. menambah jadwal JJM guru PAI bisa langsung melalui akun operator sekolah. Sedangkan untuk guru PAIS yang bernaung di lingkungan Kemdikbud tidak bisa di masukkan dalam tabel jadwal mengajar pada akun operator sekolah karena sudah di sediakan tersendiri pada menu dasbor masing-masing PTK. Jika operator memasukkan JJM PTK PAIS pada jadwal sekolah yang di inputkan melalui akun aplikasi Simpatika operator maka akan terjadi error dan JJM tidak terdeteksi.

Bagaimana cara menambah JJM guru PAIS Kemdikbud di aplikasi Simpatika?

Langkah menambah JJM guru PAIS bisa dilakukan pada akun masing-masing PTK
Silahkan login ke Website simpatika
Pada menu sebelah kiri klik Jadwal Mengajar Guru Agama => Klik tanda + sebelah JJM => isikan semua data, termasuk jumlah siswa. Ulangi satu persatu di setiap tingkatan kelas. pastika data-data yang Anda masukkan sesuai dengan kondisi sekolah.

Setelah semuanya selesai jadikan permanen kemudian cetak surat ajuan dan kirim ke ke operator dinas setempat untuk mendapatkan approval.

Diatas merupakan langkah menambah jadwal mengajar guru PAIS yang induk di sekolah. Sedangkan untuk guru PAIS yang non sekolah induk langkahnya adalah silahkan klik pada menu Sekolah Non Induk
Setelah itu klik pada tanda + => maka akan muncul jendela tab tambah sekolah non induk => silahkan pilih sekolah => isi jabatan di sekolah non induk => isi tahun mulai mengajar => klik Tambahkan.

Jika pada sekolah non induk sudah menambahkan jadwal maka secara otomatis Jadwal JJM yang dari sekolah non induk bisa di lihat dalam marger jadwal PTK.

Click to comment