-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Jika saat Anda membuka Info GTK yang tampilannya tertutup iframe dialog box sudah barang tetntu anda tidak bbisa mengaksesnya meskipun kenyataannya sudah masuk ke dasbor akun GTK nya. Sebenarnya penyebabnya mungkin karena layanan info GTK lagi maintenance untuk mengumpulkan data terbaru hasil sinkronisasi dari aplikasi dapodik sehingga berdampak pada akun GTK. Berikut tampilannya;
Untuk bisa membuka tampilan yang tertutup seperti gambar diatas kita dapat mengakali dengan cara yang sangat sederhana dan gampang.

Berikut langkah mengakali Ino GTK yang tertutup iframe agar bisa dibuka

Pertama pastikan Anda login menggunakan browser chrome atau mozila. Saran saya pakai browser chrome saja. Arahkan mouse pada muka tampilannya kemudian klik kanan. lihat gambar dibawah.
Kemudian klik Inspeksi otomatis akan muncul tampilan gambar seperti dibawah ini;
Pada langkah kedua. Kita masuk pada elemen HTML nya, perhatikan tanda nomer 1 silahkan klik pada tanda (...) kemudian kita bisa memilih untuk menyembunyikan dengan klik Hide element atau kita bisa menghapus dengan klik pada Delete element lihat tanda nomer 2 maka tampilannya sudah terbuka separuh. Lihat gambar dibawah.
Langkah ketiga. Masih pada element HTML yang sama, Untuk menghilangkan kotak yang berwarna biru langkahnya sama seperti diatas arahkan mouse pada tanda (...) klik dan pilih Delete element. Setelah Anda melakukan kedua langkah diatas dengan benar maka tampilan akan terbuka sempuna akan tetapi belum bisa di scroll kebawah. Supaya bisa di scroll silahkan klik pada ikon menu kemudian klik lagi pada tengah-tengah tampilan.
Nah sekarang Anda sudah bisa membuka layanan info GTK.

Cara Mengatasi Info GTK Tertutup Iframe tidak merusak akun info GTK Anda karena kerjanya hanya diluar. Jika Anda kembali ke menu maka tampilannya akan berubah seperti semula.

Click to comment