-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Aplikasi Faster PMP 2018: Cepat dan Mudah Isian Kuisioner Pemetaan PMP 2018.0.4
author photo
By On
Rekomendasi! Cara Cepat dan Mudah Isian Kuisioner Pemetaan PMP 2018.0.4 dengan Aplikasi Faster PMP 2018. Ada hal yang perlu dicermati bersama sebelum menggunakan aplikasi tersebut; Bahwa pengisian kuisioner pemetaan PMP merupakan tanggung jawab seluruh komponen sekolah meliputi; Kepala sekolah, PTK, Komite, Pengawas sekolah, Peserta didik maka ada baiknya setelah operator melakukan generate pihak sekolah melakukan perubahan sesuai dengan kondisi sekolah melalui akun masing-masing kemudian konfirmasi. Aplikasi Faster PMP 2018 merupakan software pihak ketiga diluar kewenangan program Dapodik yang sifatnya membantu pekerjaan menjadi cepat dan mudah jika terjadi trobel tanggung jawab ada pada pihak pemakai. Isian kuisioner dari aplikasi faster PMP 2018 secara default adalah random namun bisa diubah sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. Jika kewenangan pengisian diserahkan semua kepada operator silahkan digunakan dengan sebijaknya.
Aplikasi Faster PMP 2018: Cepat dan Mudah Isian Kuisioner Pemetaan PMP 2018.0.4
Aplikasi Faster PMP 2018 saya dapatkan dari forum operator dapodikdasmen merupakan aplikasi pihak ketiga diluar kewenangan dapodikdasmen yang dikembangkan untuk membantu tugas operator serta pihak sekolah dalam pengisian kuisioner pemetaan PMP secara cepat dan mudah. Sebelum dapat menggunakan aplikasi Faster PMP 2018 harus sudah terlebih dulu terinstall aplikasi Pemetaan PMP 2018.0.4 serta sudah terhubung dengan dapodik. Dan juga dalam sistem Windows harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0. Pastikan baca terlebih dulu Petunjuk Singkat Penggunaan FasterPMP 2018.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi FasterPMP 2018

Langkah-langkah instalasi:

  1. Install driver psqlodbc (cukup dilakukan satu kali saja)
  2. Install FasterPMP 2018
  3. Cek Net Framework 4.0 dengan cara tekan tombol Win+R ketik %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework
  4. Lalu cek apakah ada folder v4.0.30319? Jika belum ada maka perlu install net framework 4.

Langkah-langkah penggunaannya:

  1. Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).
  2. Jika sudah lengkap seluruh responden ditambahkan pada aplikasi PMP maka tinggal buka aplikasi FasterPMP 2018, dan pilih jenis respoden serta repsondennya setelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.
Link alternatif Download FasterPMP 2018 Installer:
https://drive.google.com/file/d/1KN_un_f_rfDyp-fqd_UylgeFHUzJUKBh/view

Download driver Psqlodbc:
https://drive.google.com/open?id=0B1w4pDRs_0lGYmI0c1ZGRjNyakE

Download Net Framework 4.0:
https://drive.google.com/open?id=0B1w4pDRs_0lGRTB4cUNUSFNuVUk

Lihat Video tutorial Aplikasi Faster PMP 2018 https://youtu.be/i8gWZFC9rHU

Update pembaharuan dari pengembang
Mengingat ada yang mengeluhkan pada FasterPMP 2018 versi 1.0 belum muncul log Rekap Durasi Pengerjaan Kuesioner Pengguna pada aplikasi PMP. Walaupun sebenarnya bisa dilakukan manual dengan login tiap responden dan simpan pada kuesioner tapi tetap saja tidak praktis. Akhirnya saya tambahkan fitur untuk menambah log Rekap Durasi Pengerjaan Kuesioner Pengguna pada aplikasi FasterPMP dengan sekali klik. Langkah instalasi aplikasi FasterPMP 2018 versi 2.0 cukup simpel tinggal install saja langsung tanpa harus uninstall aplikasi FasterPMP sebelumnya yang sudah ada.
https://drive.google.com/file/d/1bqe2UZpygkQo48ZyELOJmqQVlJj5j4Q5/view

Update
Untuk sementara Aplikasi faster PMP link download aslinya sudah dibuang oleh pemiliknya mungkin ada beberapa kendala. Jika Anda tetap berniat mengunakan faster PMP sebagai uji coba silahkan downlad di link https://drive.google.com/file/d/1KN_un_f_rfDyp-fqd_UylgeFHUzJUKBh/view sebagai alternatif.

Perlu di ingat bahwa aplikasi ini merupakan open source pihak ketiga diluar kewenangan dapodikdasmen jika anda menggunakannya segala resiko di tanggung pemakai.

19 komentar

avatar

virus kang dibaca google drive nya

avatar

Kalau eksistensi nya exe. Memang terbaca begitu tapi ketika di unduh gak apa.

avatar

Ko, nda bisa terbuka udah d masukan unser name dan paswort tp nda bs terbuka fasternya

avatar

Password nya apa ya mas ?

avatar

Tidak ada tombol download gan....dibaca virus

avatar

Faster pmp sekarang ga bisa tuk kirim pmp terdeteksi dan tidak di terima server... Mohon solusinya

avatar

sangat jos buat mengerjakan pmp 2018

avatar

ijin nitip pak, refrensi lainnya tentang faster PMP https://www.sanjayaops.com/2018/05/download-faster-pmp-2018.html

avatar

tidak bisa unduh tertular virus hanya pengguna gmn mas

avatar

tulisannya maaf file ini terinveksi virus, hanya pemilik yang dapat mengunduhnya

avatar

pak,, disini ada Info dari Dinas, apakah benar PMP yg pakai Faster bisa terdeteksi server?

avatar

Memang untuk aplikasi pihak ketiga yang bukan produk dari dapodik tidak direkomendasikan..semua tanggungjawab ada pada pemakai. Sebagai saran setelah isi dengan faster PMP harus edit sesuai dengan kebutuhan sekolah. Aplikasi faster PMP hanya memudahkan pengisian saja

avatar

Bisa dicoba lagi pak

avatar

kami sudah disuruh pengawas mengerjakan versi 2018.5 pada bulan juni sebelum pernaikan kelas lalu diminta dikirim lagi tapi sudah kami kirim nggak bisa apakah harus kami kerjkan ulang atau cukup dengan verifikasi terus kirim data ya

avatar

maaf mau tanya.
kalau sudah di edit apakah tidak terdeksi oleh server PMP. Mohon pencerahannya bang.. terima kasih sebelumnya

avatar

gimana cara mendonlot nya? tolong bantu kami

Click to comment
A- Kinerja A-GLD A-Gtk Adminisrasi Guru Akhlak Tasawuf AKM akreditasi Akreditasi Perpustakaan AKSI Puspendik ANBK anti virus aplikasi Aqidah Akhlak arkas asuransi Bahasa Arab Bank BDR beasiswa Bidikmisi big book BIOUN Bisnis BK blog BOS BPOPP bse BSM BSU buku buku guru pai Convert Suara ke Text CPNS crochet DAK Dapodik dapodik paud Dapodikdasmen DHGTK Disabilitas Domnis Pesantren Ramadhan Dukcapil DUPAK e-learning E-Maarif E-Monev E-Rapor E-sarpras E-SKP EDS EHB-BKS Emis Emis PAI Emis Pendis Emis SDM eRapor FAQ Dapodik 2019.c FIKSI Fiqih G Suite for Education Geisa Google form Google Form Quiz gtk Hardiknas IHT ijazah Infaq info info gtk inpassing inpassing kemenag Insenntif Guru ISMA Jabfung Kemdikbud jual beli Kalender Pendidikan Kelas Maya Kelulusan Kemdikbud Kemenag Kepala Sekolah KI/KD KIP-Kuliah Kisi-kisi Kompetensi Guru 2045 kopsi kredit KSN KTSP Kurikulum LDBI LTMPT makalah Materi PAI media pembelajaran Microsift Word Microsoft Word Modul Guru Modul TIK GPO motivasi MPLS MS Word mudlarabah qiradl musaqah Mutasi Muzara'ah dan Mukhabarah nilai online NISN NPSN NPWP nrg NUKS NUPTK PAIS Pajak PAK Panduan PAS PDSS PDUN Pembelajaran Pembelajaran Kontekstual pendidikan Pendis PerMenDikBud PerPus Peserta Didik PIP PJB PMP PNS PPDB PPG PPG Daljab PPPK ppt Pramuka Profil Guru 2045 PTK qurdis Rapor Dapodik raport riba RKAS RPL RPP SBMPTN sehat Sekolah Penggerak sertifikasi Shadaqah SHUN Siaga Siaga Pendis Sim PKB Simpak Simpatika Simulasi SIPLah SKI SKTP Smadav SNMPTN SNPTN Soal Online Span ptkin Survei lingkungan belajar tamsil Tekno tips tpp Tutorial UAMNUBK UASBN UBKD UN UNBK UNP USBN USP UTBK Verval PD Verval ponsel Verval PTK Verval SP Verval TIK VHD Whistleblower zakat