-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Kalau Otak Pengaruhi Kesuksesan! 3 Hal Ini Yang Harus Dilakukan
author photo
By On
Kalau Otak Pengaruhi Kesuksesan! 3 Hal Ini Yang Harus Dilakukan
Mengatakan kata sukses bukan berarti harus tertuju pada banyaknya harta benda yang diperolehnya. Sukses bisa berupa apapun yang pada akhir tujuan mampu mengantarkan seseorang bisa menggapainya. Tidak peduli apakah hasil dari tujuan itu besar atau kecil karena sudah memenuhi target dari sebuah harapan.

Tidaklah mungkin kesuksesan itu hadir tanpa adanya sebuah rencana. Jika sekarang Anda masih duduk sebagai seorang pelajar, tentunya Anda mempunyai perencanaan untuk masa depan Anda. Apa yang Anda targetkan, apa yang Anda inginkan setelah lulus nanti, tentu sudah menjadi bagian dari tujuan hidup Anda. Dalam hal ini Anda sudah dihadapkan dua pilihan apakah anda harus tetap melanjutkan sekolah atau mencari sebuah pekerjaan.

Jika pilihan itu jatuh pada sebuah karir pekerjaan, tentu Anda ingin pekerjaan bukan hanya sebagai kegiatan mencari uang saja, tapi juga pengalaman hidup yang membuat Anda mencapai kesuksesan hidup. Akan tetapi tentu masih dibutuhkan lebih dari keinginan untuk mencapai kesuksesan.

Seorang ahli saraf yang bernama Tej Tadi, menyatakan dalam Business Insider bahwa kesuksesan dipengaruhi bagaimana cara berpikir orang itu sendiri. Untuk mencapai kesuksesan, 3 hal ini yang perlu dimiliki oleh otak.

Bagian pertama ketahui seperti apa cara Anda belajar.

Setiap orang punya gaya belajar yang berbeda-beda. Saat proses belajar berlangsung mungkin Anda belum memahami kondisi gaya belajar Anda, sehingga sulit untuk berpikir dengan jernih dan menemukan gagasan ide yang baik. Oleh karenanya ketahui seperti apa gaya belajar Anda dan maksimalkan dengan cara Anda sendiri. Ada beberapa tipikal gaya belajar yang bisa menjadi stimulus untuk Anda seperti visual, auditorial, serta kinestetik. Memahami seperti apa Anda belajar sangat penting dan membantu memaksimalkan kerja otak untuk menyerap informasi dan pengetahuan baru.

Bagian kedua tidak ada kata terlambat untuk selalu belajar.

Ingatlah bahwa belajar selalu memberi peluang untuk membuka wawasan. Akan selalu ada pengetahuan baru dan kemauan untuk terus belajar dan memperbarui pengetahuan adalah hal yang akan membuatmu terus maju. Belajar tidak harus melalui sebuah buku, Anda bisa bebas menciptakan trial dan error. Buat otak Anda tetap aktif berpikir, jika Anda mendidik diri Anda sendiri dan meningkatkan kualitas diri, dari sinilah kesempatan sukses akan datang.

Bagian ketiga olahraga membantu meningkatkan kinerja otak.

Otak juga butuh keseimbangan. hal yang mampu membuat fresh otak adalah rajinlah melakukan aktivitas fisik. Duduk saja bukan hanya mengundang penyakit tapi juga membuat otak tak bisa berpikir optimal. Karena ada hormon baik yang dilepaskan saat olahraga, hormon ini bisa meningkatkan pikiran kreatif dan memunculkan ide baru sehingga membuat otakmu lebih aktif.

Bagaimana sudah siap menjadi orang sukses? mulai sekarang lakukan tiga hal diatas yang akan menguatkan kesempatan Anda untuk sukses dalam pekerjaan dan dalam hidup.

Click to comment
A- Kinerja A-GLD A-Gtk Adminisrasi Guru Akhlak Tasawuf AKM akreditasi Akreditasi Perpustakaan AKSI Puspendik ANBK anti virus aplikasi Aqidah Akhlak arkas asuransi Bahasa Arab Bank BDR beasiswa Bidikmisi big book BIOUN Bisnis BK blog BOS BPOPP bse BSM BSU buku buku guru pai Convert Suara ke Text CPNS crochet DAK Dapodik dapodik paud Dapodikdasmen DHGTK Disabilitas Domnis Pesantren Ramadhan Dukcapil DUPAK e-learning E-Maarif E-Monev E-Rapor E-sarpras E-SKP EDS EHB-BKS Emis Emis PAI Emis Pendis Emis SDM eRapor FAQ Dapodik 2019.c FIKSI Fiqih G Suite for Education Geisa Google form Google Form Quiz gtk Hardiknas IHT ijazah Infaq info info gtk inpassing inpassing kemenag Insenntif Guru ISMA Jabfung Kemdikbud jual beli Kalender Pendidikan Kelas Maya Kelulusan Kemdikbud Kemenag Kepala Sekolah KI/KD KIP-Kuliah Kisi-kisi Kompetensi Guru 2045 kopsi kredit KSN KTSP Kurikulum LDBI LTMPT makalah Materi PAI media pembelajaran Microsift Word Microsoft Word Modul Guru Modul TIK GPO motivasi MPLS MS Word mudlarabah qiradl musaqah Mutasi Muzara'ah dan Mukhabarah nilai online NISN NPSN NPWP nrg NUKS NUPTK PAIS Pajak PAK Panduan PAS PDSS PDUN Pembelajaran Pembelajaran Kontekstual pendidikan Pendis PerMenDikBud PerPus Peserta Didik PIP PJB PMP PNS PPDB PPG PPG Daljab PPPK ppt Pramuka Profil Guru 2045 PTK qurdis Rapor Dapodik raport riba RKAS RPL RPP SBMPTN sehat Sekolah Penggerak sertifikasi Shadaqah SHUN Siaga Siaga Pendis Sim PKB Simpak Simpatika Simulasi SIPLah SKI SKTP Smadav SNMPTN SNPTN Soal Online Span ptkin Survei lingkungan belajar tamsil Tekno tips tpp Tutorial UAMNUBK UASBN UBKD UN UNBK UNP USBN USP UTBK Verval PD Verval ponsel Verval PTK Verval SP Verval TIK VHD Whistleblower zakat