-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Ilusi Optik Mampu Ungkap Karakter Anda
Mengenal karakter seseorang sangat bermanfaat dalam sebuah hubungan yang akan dibangun. Bahkan, untuk mendapat pekerjaan, perusahaan biasanya melakukan tes psikologi dan interview agar dapat melihat kepribadian orang tersebut. Dalam dunia psikologi, terdapat banyak teori yang membahas tentang karakter seseorang. Salah satu teori yang paling terkenal saat ini adalah teori 16 kepribadian yang dikemukakan oleh Carl Jung. Namun, sebelum teori kepribadian ini berkembang, jauh sebelum itu ada teori empat temperamen yang sudah ditemukan dari jaman dahulu kala.

Ada teori yang berpendapat bahwa semua manusia dibagi menjadi empat bagian, yang pertama adalah tubuh fisik. Lalu ada tubuh eterik, atau mungkin kita mengenalnya sebagai jiwa. Semasa hidupnya, jiwa menyatu dengan fisik seseorang, dan ketika ia meninggal maka akan terpisah dari fisiknya. Ketiga, tubuh astral. Bagian inilah yang menjadi tempat hadirnya naluri, gairah, keinginan, dan perubahan pada pikiran kita. Keempat, yang paling tinggi dibanding yang lain, adalah the bearer of the human ego alias pembawa ego manusia, ini yang membuat kita memiliki rasa penasaran dan kuasa atas kesadaran diri, perasaan, bahkan motivasi yang kita miliki. Salah satu dari empat bagian tersebut ada yang paling dominan, dan inilah yang akan merepresentasikan karakter seseorang. (Sanguinis, Plegmatis, Koleris, dan Melankolis).

Dalam hal ini saya tidak membahas lebih detail tentang teori empat temperamen hanya saja mencoba merangsang pikiran Anda melalui trik sederhana ini untuk menebak sebagian karakter kecil yang ada pada diri Anda.

Seperti yang ditulis pada laman Vemale.com, Menebak karakter seseorang bisa dilakukan dengan banyak hal, termasuk salah satunya adalah dengan menggunakan objek ilusi optik. Apa yang Anda lihat secara tidak langsung menunjukkan gambaran dari apa yang kamu pikirkan dan rasakan.

Seperti gambar ilusi optik berikut ini, ada dua hal yang bisa kamu temukan dari gambar ini. Hal pertama yang kamu lihat adalah karakter dominan dalam dirimu. Coba baca maknanya.

Area Intim Wanita

Kebanyakan orang mungkin melihat bagian tubuh wanita ini. Hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki gairah seksual yang sehat dan hanya manusia yang bisa melihat hal-hal dari sudut pandang seksual seperti ini. Tenang saja, sudut pandang seperti ini tidaklah buruk atau jorok, karena pandangan ini alami dan kemungkinan bisa terbentuk karena kamu dewasa. Dan secara umum, gambar sensual akan muncul bahkan tanpa kamu sadari. pikiran

Bunga yang Ditiup Angin

Jarang orang dewasa yang mampu melihat hal ini pertama kali. Seseorang dengan pandangan seperti ini memiliki pikiran yang polos namun juga punya kemampuan yang tak biasa. Kamu selalu melihat segala hal dari sudut pandang berbeda, kamu punya pikiran unik dan seringkali tak cocok dengan orang lain. Kamu juga melihat sesuatu lebih dalam, melakukan evaluasi seperti detektif dibandingkan hanya melihat dari permukaannya saja.

Seberapa akuratnya karakter tersebut?

Ada berbagai jenis tes psikologi untuk mengetahui karakter Anda dan mengukur seberapa dekatnya pendekatan suatu teori terhadap karakter Anda. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Anda tidak bisa menelannya mentah-mentah begitu saja dalam menilai seseorang. Tetapi parameter tersebut dapat membuat Anda mengatasi kekurangan yang Anda miliki, sehingga membentuk kepribadian yang lebih baik lagi.

Apa pun karakter Anda, kuncinya adalah selalu memperbaiki diri jika memang ada yang salah dari karakter Anda. Karakter itu sendiri membuat dunia menjadi lebih indah, lebih hidup dan lebih berwarna.

Click to comment