Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Banyak pertanyaan yang di ajukan dalam forum operator sekolah dapodik mengenai kevalidan data siswa yang menyangkut dana bantuan sosial atau bansos. Dapodik mempunyai aplikasi web yang berbeda untuk menampilkan hasil dari imputing data pokok yang berada di instalasi dapodik sekolah masing-masing. Oleh karenanya kita tidak bisa melihat hasil data singkong secara keseluruhan data baik itu PIP, BOS, TPG maupun web verval.

Untuk memastikan data tersebut benar-benar sudah valid, Data-data tersebut hanya dapat dilihat di masing-masing portalnya.

Berkaitan dengan validasi data PIP harus ada koordinasi dengan admin PIP Dinas setempat, ini karena ketika ada data siswa yang tidak valid operator sekolah belum bisa membetulkan secara sempurna masih dibutuhkan approval dari admin PIP Dinas setempat.

Banyak diantara operator yang salah mengunjungi alamat portal PIP. Sehingga ketika melakukan login tidak bisa ini karena alamat login yang semestinya hanya untuk operator Dinas dipakai login oleh operator sekolah. Pastikan alamat PIP yang anda kunjungi adalah seperti ini;
http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/validasiPIP/login.html
Bukan yang dibawah ini;
http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/validasiPIP/loginDinas.php

Setelah anda mengaksesnya melalui link yang diatas, tampilannya terlihat seperti ini
Silahkan masuk dengan akun dapodik anda kemudian download panduannya ikuti panduannya dengan baik saya yakin anda akan dapat dengan mudah memvalidasi siswa yang PIP nya bermasalah.

Semoga bermanfaat dan berhasil.

Click to comment