Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Tutorial ini hanya bagi Guru pemula yang ingin sekali belajar membuat soal online, seperti Anda yang sudah nyasar ke blog ini.  Sebelum mempelajari bagaimana cara mengkonfigurasi hasil dari nilai soal online ke E-mail yang membuat soal dan ke E-mail yang mengerjakannya maksudnya hasil nilai dari jawaban soal tersebut akan terkirim otomatis ke email siswa dan email guru, Sebaiknya Anda baca dulu : Bagaimana cara membuat soal online dengan wondershare quiz creator serta bagaimana mudahnya membuat random soal untuk Questions dan Answers-nya. Menghubungkan nilai ke E-mail disini berarti dalam pengaturan properti soalnya tidak menampilkan Feadbacknya secara langsung sehingga yang mengerjakan soal tidak langsung mengetahui hasil nilainya secara langsung di template soal ketika selesai mengerjakannya.

Semua nilai akan dikirim langsung lewat E-mail, Baik ke yang mengerjakan soal maupun pembuatnya sebagai salinan, maka disini memerlukan e-mail yang valid. Ini sekaligus juga untuk menjaga kerahasiaan nilai, khusnya kalu ingin kita pakai untuk para siswa.
Langkah Pembuatannya perhatikan gambar dibawah ini:
Cara Menghubungkan Nilai Soal Online Ke Email 1
  1. Jika anda sudah selesai mebuat soalnya, Klik Publish
  2. Pilih web, setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
Cara Menghubungkan Nilai Soal Online Ke Email 2
Centang Send results to the specified e-mail address, [isikan email anda] hasil nilai akan dikirimkan ke e-mail anda. Centang juga send results to quiz taker’s e-mail address (hasil nilai akan dikirimkan ke yang mengerjakan soal). Klik Publish
Cara Menghubungkan Nilai Soal Online Ke Email 3
E-mail dan User Name adalah untuk yang akan mengerjakan soal (Centangan “ send results to quiz taker’s e-mail address”) maka disini harus benar-benar memasukkan email yang valid sehingga yang mengerjakan soal dapat melihat nilainya melalui e-mail secara rahasia.
Jika ada yang mudah kenapa memilih yang sulit.

Agar soal ini tidak disalah gunakan sebaiknya soal dibuat user Id dan password sehingga hanya terbatas pada siswa yang ditujukan saja.

Semoga bermanfaat

Click to comment