-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Juknis Kegiatan Pondok Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M
author photo
By On
Juknis Kegiatan Pondok Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M

Download Petunjuk teknis kegiatan pondok/pesantren Ramadhan peserta didik di sekolah Tahun 1443 H / 2022 M. Bidang pendidikan agama Islam kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.


Petunjuk Teknis Kegiatan Pondok / Pesantren Ramadhan telah dapat dipedomani, untuk mewujudkan peserta didik memiliki iman, taqwa kepada Allah SWT dan mampu melaksanakan “Ibadah Puasa Ramadan” yang diberikan dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah pada jenjang PAUD/TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK.


Kegiatan Pondok / Pesantren Ramadhan di sekolah, dalam rangka memberikan tambahan dan memantapkan pengetahuan, pemahaman, pengamalan ajaran agama Islam, khususnya “Ibadah Puasa Ramadan”.


Selain itu, buku Petunjuk Teknis Kegiatan Pondok / Pesantren Ramadan sebagai acuan, Petunjuk Teknis, rambu-rambu dan penyeragaman dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Puasa Ramadan pada jenjang PAUD/TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK; yang pelaksanaannya banyak melibatkan unsur terkait, Guru PAI PAUD/TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK beserta Kepala Seksi PAIS/PAKIS, Kepala Sekolah dan Pengawas PAI.


Semoga buku Petunjuk Teknis Kegiatan Pondok / Pesantren Ramadan ini bermanfaat dan menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Puasa Ramadan bagi setiap Satuan Pendidikan padasemua jalur, jenjang dan jenis Pendidikan wajib menyelenggarakan Pendidikan Agama dan Pengelolaan Pendidikan Agama, melalui proses pembelajaran PAI dikalangan Peserta Didik atau Siswa PAUD/TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALBdan SMK baik Negeri maupun Swasta.


Download Petunjuk teknis kegiatan pondok/pesantren Ramadhan peserta didik di sekolah Tahun 1443 H / 2022 M. 


Pondok / Pesantren Ramadhan merupakan pendidikan agama islam yang berisikan ajaran tentang keagamaan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah yang biasanya memanfaatkan waktu libur bulan suci Ramadan dan dalam waktu yang singkat guna untuk meningkatkan kepribadian yang religius.


Pondok / Pesantren Ramadhan mengandung arti suatu rangkaian kegiatan pembelajaran agama secara kondisional yang dilakukan oleh suatu lembaga pendidikan di Bulan Ramadan dalam rangka mempersiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang memiliki kedalaman spiritual dan berkepribadian Islami.

Click to comment