-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Baru Ajukan Akun belajar.id Peserta Didik Masal
author photo
By On
Cara Baru Ajukan Akun belajar.id Peserta Didik Masal

Cara mengajukan akun belajar.id untuk peserta didik secara masal. Laman belajar.id telah menambahkan fitur baru yakni fitur pengajuan akun peserta didik dalam proses mempermudah pengajuan akun peserta didik di sekolahnya. Fitur ini hanya bisa diakses oleh admin sekolah (kepala sekolah dan operator sekolah).


Berikut adalah langkah-langkah proses pengajuan akun peserta didik di laman belajar.id:


1. Silakan buka alamat https://belajar.id. Pada menu admin sekolah kemudian pilih sub menu ajukan akun peserta didik.


2. Kemudian login dengan akun admin (kepala sekolah atau operator sekolah)


3. Jika sudah masuk pada dashboardnya kemudian akan ditampilkan tabel detail pengajuan akun berisi data peserta didik di sekolah Anda.


4. Untuk mengajukan akun belajar.id, silakan klik kotak yang ada di sebelah nama peserta didik lalu klik tombol ajukan yang ada di sebelah kanan atas.


5. Setelah itu Anda akan dipindah pada tabel akun dalam proses dan mendapatkan notifikasi berhasil mengirimkan data, artinya proses permintaan pengajuan anda sudah diterima, dan anda bisa mengecek konfirmasi melalui email akun belajar.id Anda.


6. Pastikan mendapatkan lampiran berbentuk csv yang berisi status pengajuan anda.


7. Selain melalui lampiran pada email. Di tabel akun dalam proses Anda bisa melihat status akun dari peserta didik Anda.

Sudah dikirim artinya permintaan pembuatan akun sudah dibuatkan. Sudah dibuat adanya akun sudah terbuat dan bisa dicari di laman belajar.id.


Demikian Langkah Cara Baru Ajukan Akun belajar.id Peserta Didik Masal. Semoga berhasil.

Click to comment