-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Verval Lulusan Untuk SNPMB 2023
author photo
By On
Verval Lulusan Untuk SNPMB 2023

Anda yang ingin ikut SNPMB 2023 baik di jalur SNBP, SNBT dan Seleksi Mandiri sebaiknya mempersiapkan diri menjelang SNPMB 2023. Diantaranya yang sering terjadi masalah adalah integrasi data identitas online anda, baik yang menyangkut data sekolah, NISN, NIK, maupun data lulusan.


Sebaiknya silahkan cek kembali validasi data lulusan anda. Jika terjadi ketidak cocokan maka segera lakukan pemutakhiran verval data. Verval ini bisa dilakukan secara mandiri di laman verifikasi dan Validasi data peserta didik lulusan. Silahkan kunjungi laman resminya https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/pengajuan/sekolah-ln


Aplikasi Verval Lulusan ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan penerbitan/ penggantian/ klaim NISN lulusan, dan perbaikan data identitas lulusan.


Lulusan dalam hal ini meliputi seluruh peserta didik yang sudah lulus dari jenjang pendidikan menengah setingkat SMA/ SMK/ MA/ Ulya sederajat. Dengan demikian, lulusan merupakan peserta didik yang berstatus tidak aktif/tidak lagi tercatat dalam pendataan satuan pendidikannya di semester berjalan sekarang.


Fitur formulir pengajuan pada aplikasi Verval Lulusan saat ini menambahkan isian:

- Peminatan; dan

- Profil lulusan SMP/Sederajat.


Isian tersebut ditambahkan dalam rangka
memastikan riwayat pendidikan (rekam didik) lulusan dari jenjang pendidikan sebelumnya.



Profil Lulusan SMP/ Sederajat meliputi:

  1. Tahun Ajaran Lulusan SMP/ Sederajat.
  2. NPSN dan nama SMP/ Sederajat.
  3. NISN SMP/ Sederajat.
  4. Lampiran ljazah SMP/Sederajat.

Setiap isian harus diisi sesuai dengan yang tertulis di ijazah SMP/ sederajat.


Pastikan bahwa email yang anda gunakan untuk pemutakhiran Verval lulusan adalah email pribadi yang masih aktif. Email ini akan dipakai untuk pengiriman notifikasi dan juga untuk login melihat progres status pengajuan verval.


Silahkan kunjungi alamat https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/pengajuan/sekolah-ln segera lakukan pemutakhiran verval data lulusan agar data anda terintegrasi saat melakukan pendaftaran SNPMB 2023.

Click to comment