-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Info GTK Periode Januari-Juni 2022
author photo
By On
Info GTK Periode Januari-Juni 2022

Yuk cek validasi data Info GTK Periode Januari - Juni 2022 untuk triwulan 1 dan 2 semester genap. Laman validasi Info GTK sudah bisa diakses masuk ke dasbornya dengan normal setelah dilakukan maintenance (pemeliharaan dan perbaikan) namun masih dalam tahap ujicoba validasi.


Seperti biasa setelah dilakukan pemeliharaan laman pasti terjadi error login pada sebagian pengguna PTK. Misalnya seperti berikut pesannya: Login Error : Mohon maaf, saya sudah cari diseluruh data pengguna, tetapi pengguna dengan nama blabla....@gmail.com tidak ditemukan!.


Kendati terjadi masalah demikian, Anda tidak perlu khawatir jika belum bisa login dengan akun Info GTK Anda. Cukup hubungi OPS agar dilakukan setting ulang password melalui laman manajemen sekolah, bukan melalui aplikasi Dapodik.


Sebenarnya cara ini sudah sering kali admin tulis di beberapa artikel sebelum-sebelumnya yang berkaitan dengan masalah login Info GTK. Namun untuk mengingatkan kembali admin akan menulis ulang langkah setting password akun PTK di laman manajemen sekolah.

  1. Silahkan akses https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/
  2. Pilih menu akun lalu tampilkan akun PTK
  3. Pilih akun PTK yang akan di edit
  4. Masukkan password (pakai password yang sebelumnya dipakai)
  5. Tekan update

Dulu, setelah dilakukan update password, seketika itu Anda sudah bisa gunakan untuk login di laman Info GTK dan tidak perlu menunggu 24 jam untuk sinkronisasi. Paling lama 10 menit. Jika hal ini masih berlaku maka bisa Anda gunakan.


Jika hal diatas sudah tidak bisa digunakan lagi maka harus ditunggu 1×24 jam atau lakukan penarikan data dan sinkronisasi melalui aplikasi Dapodik.


Info GTK Periode Januari-Juni 2022 masih seperti tahun sebelumnya belum/tidak terlihat perubahan yang segnifikan, hanya corak tampilannya saja yang berubah warna 😁.

Click to comment