-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Ini kali, Admin akan membagikan trik cara yang cepat mengetik pekerjaan pada dokumen word di Handphone Android, Iphone dan Ipad.

Cara Cepat Ngetik Dokumen di Android iPhone dan iPad

Semisal ketika Anda mendapatkan tugas dari guru Anda untuk menulis resensi atau rangkuman ataupun yang lainnya yang harus dikerjakan pada dokumen word. Tentu hal ini akan menjadi sulit Ketika Anda tidak mempunyai laptop.


Namun kabar baiknya, tentu tidak menjadi masalah jika Anda sudah mempunyai handphone Android, Iphone maupun Ipad. Anda bisa memanfaatkan handphone, Iphone serta Ipad Anda untuk membantu mempermudah pekerjaan Anda.


Menulis pekerjaan pada dokumen word di aplikasi Android bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat. Dibandingkan dengan menggunakan keyboard virtual, trik ini dibilang lebih cepat yaitu dengan memanfaatkan ikon mikrofon sebagai alat untuk mengetik dengan suara.


Sebelum memulai pekerjaan Anda pastikan terlebih dulu bahwa dua hal ini sudah terinstal dalam handphone android, iphone serta ipad Anda.


Pertama pastikan pada keyboard virtual handphone android, iPhone serta ipad Anda sudah menampilkan ikon microphone (untuk Android 7 keatas, iOS 9 keatas sudah mendukung). Jika belum silahkan install Gboard dapatkan aplikasinya di playstore terlebih dahulu. Kemudian jadikan sebagai default keyboard.


Yang kedua pastikan juga bahwa Anda sudah menginstal aplikasi Google dokumen di HP Android, iPhone serta iPad Anda. Jika belum maka silahkan install terlebih dahulu di Google Play Store.


Langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi dokumen Anda.
  2. Tap area tempat Anda dapat memasukkan teks.
  3. Di bagian atas keyboard, sentuh lama Mikrofon Mikrofon.
  4. Saat melihat "Ucapkan sekarang", ucapkan hal yang ingin ditulis.


Selain itu Anda juga dapat menggunakan frasa yang berbeda untuk menambahkan tanda baca ke teks. Beberapa frasa yang dapat Anda gunakan adalah:

  1. Titik
  2. Koma
  3. Tanda seru
  4. Tanda tanya
  5. Baris baru
  6. Paragraf baru

Bagaimana menurut Anda, mudah dan cepat kan, cara mengetik dokumen word dengan suara di hanphone android, iphone serta ipad.

Click to comment