-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Login Info GTK Periode Juli-Desember 2020: Validasi Info GTK untuk TW 1 dan TW 2 tahun 2020 menggunakan versi 2020.2.0. Sehari sebelumnya Info GTK  melakukan uji coba validasi info gtk periode Juli - Desember 2020 versi 2020.2.0


Login autentifkasi pengguna dapodik menggunakan dua metode; login langsung ke GTK (menggunakan email yang aktif di sp.datadik). Login menggunakan SSO yakni email yang di dapodik. Sebenarnya sama saja pakai akun SSO maupun akun GTK.


Untuk membuka Info GTK gunakan account PTK yang sudah diverifikasi. Pastikan menggunakan email yang aktif, Tidak diperkenankan menggunakan email orang lain, Pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik.


Sebenarnya yang urgen bagi GTK bukan masalah tampilannya, namun validasi datanya karena setiap semesternya masih mendapati beberapa masalah. Seperti misalnya yang sampai sekarang masih ada beberapa guru yang belum mendapatkan pencairan TPG TW 3 dan TW 4 periode Januari - Juni 2020.


Jika terdapat cutoff maka semestinya harus diberikan waktu tambahan karena validasinya tidak tepat waktu sudah menggeser beberapa bulan ke depan. Ini juga karena dipengaruhi tarik data pusat yang membutuhkan waktu juga jika terjadi perubahan data.


Sebagai triknya untuk memastikan sinkronisasi antara data GTK Dapodik dengan data validasi Info GTK sudah benar-benar valid, guru mestinya punya salinan data cetak profil guru yang diambil dari dapodik.


Permasalahan yang umum adalah pemenuhan jumlah beban jam mengajar (JJM). Dalam info profil GTK Anda sudah bisa melihat JJM yang Anda ampuh beserta dengan jumlah jam tambahannya. Jika sudah memenuhi 24 jam maka dalam status verifikasi data tunjangan Anda mestinya valid.


OPS semakin panas..😁

Click to comment