-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Saat ini masih banyak PTK yang melakukan verifikasi untuk akunnya kendati pihak Dapodik memberikan waktu yang agak sedikit lama sampai bulan Oktober mendatang hal ini dipengaruhi karena masih menuntaskan sisa pembayaran TPG yang bersumber pada data info GTK periode Januari-Juni 2020.
Mengatasi Verifikasi Akun PTK Yang Blank
Selain itu, ketidakstabilan load server yang penuh dengan trafik memungkinkan tenggat waktu tersebut bisa dioptimalkan oleh PTK yang bersangkutan untuk melakukan verifikasi akun.

Masalah lain muncul ketika PTK melakukan login ke akunnya seperti misalnya daftar pengguna (username) tidak di izinkan/ditemukan. Atau sudah bisa login namun ketika akan melakukan verifikasi ternyata username dan nama akun blank atau tampilannya kosong.

Jika yang terjadi pengguna (username) tidak di izinkan/ditemukan maka username yang dipakai telah diganti, pilihannya Anda harus mencoba menggunakan email yang lama dan yang baru untuk mencoba login.

Ketika Anda sudah bisa login namun ternyata pada username dan nama akun blank atau tampilannya kosong, ini kemungkinan masih adanya bug atau ketika OPS melakukan edit akun PTK melakukan simpan data tanpa edit memasukkan passwordnya.

Meskipun PTK sudah berhasil masuk namun untuk melakukan verifikasi akun tidak bisa karena tombol verifikasinya tidak tampil.

Untuk mengtasi masalah tersebut maka Operator sekolah harus melakukan edit akun PTK kembali di laman http://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ kemudian lakukan edit akun dan jangan lupa masukkan juga passwordnya kemudian simpan.

Namun jika di bagian list PTK tidak ditemukan nama PTK bersangkutan maka harus menambahkan akun individu PTK caranya tambah akun pilih jenis PTK. Kemudian lihat kembali di list PTK apakah PTK tersebut sudah masuk.

Tunggulah 2x24 jam minimalnya bagi PTK untuk melakukan login ke akun  http://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ dengan username dan password yang sudah diedit sebelumnya. Namun terkadang untuk perubahan tersebut membutuhkan waktu yang agak lama.

Silahkan mencoba semoga berhasil..

Click to comment