Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Pada surat edaran tim pelaksana LTMPT sebelumnya pertanggal 23 Maret 2020 menjelaskan bahwa terjadi penunndaan terhadap jadwal UTBK maka dengan terbitnnya surat edaran nomor: 11/SE.LTMPT/2020 tentang perubahan jadwal pelaksanaan UTBK 2020 maka pendaftaran dan pelaksanaan UTBK 2020 tetap akan dilaksanakan.
Perubahan Jadwal UTBK 2020

Berikut beberapa perubahannya:
  1. Materi tes yang diujikan adalah Tes Potensi SkolastiK (TPS).
  2. Setiap peserta hanya diijinkan maksimal mengambil 1 (satu) kali tes.
  3. Pelaksanaan tes dilaksanakan dalam 4 (empat) sesi setiap hari.
  4. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN oleh peserta dilakukan 1 (satu) kali/bersamaan, peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN dan program studi tujuan.
  5. Jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2020 adalah sebagai berikut.
  • Pendaftaran UTBK dan SBMPTN tangggal 2 - 20 Juni 2020
  • Pelaksanaan UTBK tanggal 5 - 12 Juli 2020
  • Pengumuman SBMPTN tanggal 25 Juli 2020
Sembari menunggu tanggal pelaksanaan UTBK, ada baiknya Anda mempelajari soal-soal prediksi UTBK SBMPTN 2020 untuk TPS (Tes Potensi Skolastik) pengetahuan kuantitatif. Selain kemampuan akademik, para peserta UTBK SBMPTN 2020 akan diukur kemampuan kognitif, logika atau nalar dan pemahaman umum melalui Tes Potensi Skolastik (TPS).

TPS menghadirkan beberapa tipe soal yaitu penalaran umum, pemahaman bacaan, pengetahuan umum, dan pengetahuan kuantitatif. Agar Anda sudah siap pada waktunya, berikut ini referensi yang bisa Ada gunakan untuk berlatih mengerjakan soal TPS pengetahuan kuantitatif.

Latihan soal UTBK 2020 terdapat kunci jawabannya serta pembahasannya. Anda juga bisa mendownload ebook soal UTBK SBMPTN 2020. Dengan ebook ini bertujuan agar membantu Anda supaya bisa lolos UTBK 2020.

Lebihnya, Terdapat dua latihan soal UTBK yang sangat cocok buat Anda yang suka belajar lewat media digital seperti gadget maupun laptop. Silahkan dapatkan semuanya di https://www.zenius.net/ dan https://bimbel.ruangguru.com/ 🙊

Click to comment