-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Pengisian data dapodik dengan lengkap sangat dianjurkan sekalipun pada tabel yang bersifat oposional karena mempengaruhi kualitas data sekolahnya. Seperti misalnya pengisian pada data rinci kontak GTK yakni nomor HP dan email harus diisikan dengan nomor dan email yang benar-benar aktif.
Cek HP Kepsek/Operator & Sekolah Belum Sinkron Dapodik
Hal ini menjadi penting karena kita sering melihat terjadi kasus email yang tidak sesuai pada versi 2020 sehingga perlu dilakukan pembaharuan. Selain itu, masih ada beberapa sekolah yang terdaftar dalam data tersebut tidak dapat dikirimkan SMS broadcast disebabkan nomor telepon seluler Kepala Sekolah dan Operator Dapodik kosong/tidak diisi serta data nomor telepon seluler tidak valid.

Tujuan menambahkan nomor HP yang aktif ke Dapodik adalah untuk menerima informasi kevalidan pendataan dari pusat sehingga dengan cepat kita bisa mengetahui masalah pendataan pada data dapodik kita. Oleh karena itu segera cek apakah nomor HP kepala sekolah/Operator di aplikasi Dapodik sudah diisikan dengan benar.

Jika sekolah Anda belum menambahkan nomor HP segera melengkapi pengisian nomor telepon seluler Kepala Sekolah dan Operator Dapodik melalui perbaikan data formulir Guru dan Tenaga Kependidikan pada Aplikasi Dapodikdasmen kemudian melakukan sinkronisasi. Sedangkan untuk menambahkan nomor HP Opertaor melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.

Melalui laman resminya Dapodikdasmen menginformasikan bahwa masih terdapat 12.942 Sekolah belum melakukan Sinkronisasi Per Tanggal 31 Maret 2020. Segera cek disini datanya apakah sekolah Anda yang terdaftar dalam list tersebut.

Untuk itu lakukan sinkronisasi berkala dengan menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 terbaru sebelum ditutup pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 23.59 WIB.

Click to comment