-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Progres Pengisian PMP EDS Daring 2019
author photo
By On
Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan PMP EDS Daring 2019 yang digadang-gadang menjadi solusi untuk memudahkan guru (PTK) dalam mengisi kuesioner rapor mutu sekolah ternyata masih jauh dari harapan. Sampai saat dirilisnya PMP dengan versi terbarunya masih menyisahkan bug yang berkepanjangan.

Belum siapnya infra struktur aplikasi PMP EDS Daring 2019 membuat susah responden saat mengakses aplikasi PMP tersebut. Kapasitas akses pemakaian yang over sehingga membuat lambat loading aplikasi, serta tidak bisa menyimpan progres pengisian, masih kita temukan dilapangan.

Ujung-ujungnya responden guru (PTK) tidak mau lagi mempedulikan pengisian EDS secara online Daring. Meskipun sebagian guru juga ada yang sudah melaksanakan tugasnya, namun sebagian besar juga akan meninggalkan tugasnya di tengah perjalanan pengisian kuesionernya karena menunggu lamanya proses loading meskipun hanya membuka satu laman koesioner.

Dibandingkan dengan aplikasi PMP yang offline mungkin akan lebih baik untuk menghindari kapsitas over penggunaan. Meskipun sudah menyiapkan prefill PMP 2019 (lihat di laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan) namun sampai saat ini belum juga dirilis PMP versi offline nya.

PTK yang sudah mengisi dan menyelesaikan kuesioner tidak perlu khawatir jika masih melihat progres pengisian masih 0.00% karena sebenarnya data Anda sudah tersimpan di prefill PMP hanya saja masih terjadi beberapa bug dan perlu perbaikan kembali.

Sekolah bisa melihat perhitungan rapor mutu apabila jumlah minimal responden memenuhi. Progres pengisian akan berubah apabila sekolah yang telah selesai mengisi PMP serta telah melakukan konfirmasi pakta integritas oleh kepala sekolah.

Berikut langkah sekolah  dalam Mengecek Progres Pengisian PMP EDS Daring 2019. Hal ini hanya untuk memastikan apakah sekolah sudah melaksanakan pengisian kuesioner atau belum.

Silahkan kujingi laman http://118.98.166.82:2019/beranda ⇒ kemudian klik menu progres pengisian ⇒ Pilih jenjang sekolah Anda ⇒ Pilih Propinsi, Wilayah, Kota ⇒ Saat muncul Kecamatan, Klik menu titik 3 sebelah kanan dan tampilkan.
Cek Progres Pengisian PMP EDS Daring 2019
Dengan begitu Anda bisa melihat sekolah yang sudah mengisi dan belum mengisi serta berapa prosentase pengisian EDS PMP 2019 sekolah Anda dan tanggal pembaharuan terakhir.

Click to comment