-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Laman simulasi UNBK 2019/2020 sudah dibuka hari ini, Anda bisa langsung login di unbk.kemdikbud.go.id/simulasi dengan menggunakan user dan password laman UNBK. Jika belum punya silahkan hubungi Helpdesk UNBK Kabupaten/Kota masing-masing.
Cara Upload PDUN Format .xls Simulasi UNBK 2019/2020
Pada simuasi ini, untuk data peserta UN dapat diupload dengan menggunakan .xls, dan belum menggunakan mekanisme pendataan peserta UN (BIOUN). Hal ini untuk mempermudah operator atau proktor/teknisi dalam mengolah data peserta UN. Sehingga tidak perlu menunggu lama penarikan data peserta UN seperti tahun sebelumnya.

Berikut ini beberapa tahapan Pendataan khusus Simulasi UNBK 2019/2020:
  1. Penetapan dilakukan oleh Dinas terkait
  2. Satuan Pendidikan mengisi kelengkapan data di menu Data Sekolah, termasuk pilihan jadwal Simulasi
  3. Satuan Pendidikan mengunggah data peserta dan memilih mata pelajaran yang akan diikuti
  4. Satuan Pendidikan Pelaksana mengisi rincian Data Server
  5. Melakukan penempatan peserta ke server dan sesi
  6. Mengecek kelengkapan data
Mengisi data sekolah seperti identitas, tim teknis, serta infrastruktur dan yang lainnya sama halnya ketika kita melakukan setting data UNBK pada tahun sebelumnya. Tidak ada perubahan selain pada biodata peserta. Setelah mengisi data Identitas dan Infrastruktur Sekolah kemuadian cetak surat pernyataan kesiapan sekolah mengikuti simulasi UNBK.

Untuk mengunggah biodata peserta sinulasi UNBK silahkan download format xls terlebih dulu. Biodata peserta simulasi UNBK yang harus diisikan adalah NISN, nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, serta kode studi.

Kode studi bisa dilihat pada sheet keterangan. Misalnya kode A untuk jurusan IPA, kode S untuk jurusan IPS, B untuk Bahasa, G Keagamaan (Islam), P Protestan, K Katolik, H Hindu. Silahkan sesuaikan dengan jurusan masing-masing.

Agar tidak error saat melakukan upload biodata jangan merubah format yang ada, gunakan copy paste as value.

Untuk memastikan semua data valid silahkan cek di menu kelengkapan data, jika msih terdapat tanda silang maka lakukan pembetulan sesuai pada keterangan kesalahan.

Click to comment