-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Aplikasi chat WhatsApp semakin banyak update fitur terbarunya yang sangat bermanfaat untuk keamanan penggunanya. Mulai dari mencegah undangan grup, memblokir pesan hasil forward sampai mendeteksi berita hoax.
4 Tips Setting Privasi WhatsApp 2019
Pengamanan privasi pengguna whatsapp semakin ditingkatkan hal ini agar pengguna semakin nyaman. Berikut 5 tips setting privasi whatsapp yang paling mudah.

1. Tips mencegah screenshot chat WhatsApp

Nah, saat ini WhatsApp sedang menyiapkan fitur terbarunya untuk memblokir screenshot. Namun fitur ini baru akan dirilis pada aplikasi WhatsApp versi 2.19.1 beta.

Jika Anda sedang dalam obrolan yang sangat penting atau sensitif, Anda bisa aktifkan fitur ini supaya rekan Anda tidak bisa mengambil screenshot dari chat Anda.

Anda bisa melakukan pengaturan ini pada bagian menu Authentication yang ada di aplikasi. Jika sudah Anda aktifkan, chat Anda secara otomatis akan dilindungi oleh sistem, aturan ini juga berlaku untuk Anda. Anda juga akan dicegah untuk mengambil screenshot dari chat lain.

2. Tips Memblokir dan Unblokir Nomor siluman di WhatsApp

Selain berkirim pesan teks, berkirim foto, video, pesan suara dan juga lokasi merupakan hal yang lumrah dilakukan di whatsapp.

Namun terkadang hal tersebut bisa menimbulkan masalah jika kita tidak mengenal siapa pengirimnya, terlebih ketika terdapat pesan yang dapat menimbulkan bahaya.

Whatsapp juga menyediakan fitur untuk memblokir nomor siluman yang mengirimkan pesan berbahaya tersebut. Berikut caranya:

Memblokir kontak:

  1. Di WhatsApp, ketuk Menu 👉 Setelan 👉 Akun 👉 Privasi 👉 Kontak terblokir.
  2. Ketuk "Tambah".
  3. Cari atau pilih kontak yang ingin Anda blokir.
  4. Kontak terblokir.

Alternatif untuk memblokir kontak:

  1. Buka chat dengan kontak tersebut, lalu ketuk Menu 👉 Lainnya 👉 Blokir 👉 BLOKIR.
  2. Buka chat dengan kontak tersebut, lalu ketuk nama kontak 👉 Blokir 👉 BLOKIR.

Memblokir nomor siluman:

  1. Di WhatsApp, buka chat dengan nomor tidak dikenal tersebut.
  2. Tekan "BLOKIR".
  3. Tekan "BLOKIR" lagi.

Jika pesan spam, Anda juga memiliki opsi untuk mengetuk "LAPORKAN DAN BLOKIR".

3. Tips hidden status story Whatsapp dari Seseorang

Menyembunyikan status story Whatsapp dari seseorang merupakan fasilitas pengaturan privasi Whatsapp. Hal ini jika status Anda tidak ingin dilihat oleh rekan Anda.

Berikut langkahnya tanpa harus hapus dan blokir kontak rekan:
  1. Pilih bar 'Status' yang berada di tengah antara bar 'pesan' dan 'panggilan'.
  2. Klik tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih status privacy atau privasi status.
  4. Akan terlihat 3 pilihan 'yang dapat melihat status Anda' atau 'who can see your update status' yaitu ('kontakku', 'kontakku kecuali...', 'hanya bagikan dengan...').
  5. Untuk menyembunyikan status dari seseorang atau beberapa orang, pilih 'kontakku kecuali...'' atau 'my contacts except...'.
  6. Daftar kontak akan keluar, pilih kontak yang Anda tidak inginkan melihat status Anda.
  7. Anda bisa memilih satu atau beberapa kontak sekaligus. Kontak yang Anda pilih akan tercentang merah. Ini berarti mereka tidak dapat melihat update status Anda di Whatsapp.
  8. Klik centang hijau di bawah kiri.
  9. Selesai.
Kontak yang sudah Anda centang merah tidak akan dapat melihat status Anda.

4. Tips Menghilangkan Status Online di Whatsapp

Anda biasa melihat tanda centang pada chat whatsapp. Penanda centang biru artinya pesan telah dibaca. Namun Whatsapp tetap menunjukkan status online saat anda membuka aplikasi Whatsapp.

Dengan tips ini Anda dapat menyembunyikan status online meski saat Anda sedang chatting.

Nah, untuk menyembunyikan status online tidak bisa dilakukan dengan aplikasi Whatsapp pada umumnya. Anda harus mengunduh aplikasi GBWhatsapp.

Click to comment