-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Patching VHD Versi 12.6.2 Gladi Bersih UNBK Gagal Apa Sukses?
author photo
By On
Sesuai dengan jadwal gladi bersih UNBK 2018/2019 bahwa sinkronisasi SMK, PAKET B/C sudah dibuka mulai tanggal 1,2 Maret 2019 sedangkan untuk pelaksanaan galdi bersih UNBK, untuk jenjang SMK tanggal 4, 5 Maret (Bhs Inggris dan Matematika) sedangkan Gladi UNBK PAKET B/C (Pkn dan Bhs Inggris) tanggal 3, 4 Maret. 8,9 Maret. Sinkronisasi SMA/MA, PAKET B/C Lihat informasi lengkap gladi bersih UNBK 2019.
Patching VHD Versi 12.6.2 Gladi Bersih UNBK Gagal Apa Sukses?
Yang harus diperhatikan saat akan melakukan patching VHD gladi bersih UNBK 2019.

VHD yang dipergunakan dalam pelakanaan gladi bersih adalah masih tetap menggunakan VHD SIMULASI 1 2019 namun disarankan yang masih FRESH versi 12.6.2 (belum pernah dipatching sebelumnya) dan lakukan Auto Patching dengan cara:
1. Klik tombol "Pembaharuan" pada tampilan pop up yang tampil di halaman CBTSYNC
2. Tunggu proses pembaharuan selesai
3. Setelah pembaharuan selesai pastikan versi CBTSYNC menjadi v12.8.0

Pertanyaannya gagal apa sukses saat melakukan patching dan sinkronisasi?

Sebenarnya langkah diatas merupakan langkah secara umum yang sudah pernah beberapa kali kita lakukan. Mungkin Anda bisa melihat referensi sukses patching VHD Simulasi 1. Atau Anda bisa membaca petunjuk sinkronisasi gladi bersih UNBK 2019 agar tidak gagal saat lakukan patching VHD.

Jadi meskipun sudah pernah kita lakukan beberapa kali, tah nyatanya juga masih ada yang gagal saat melakukan patching, bahkan harus mengulang sampai beberapa kali. Terkadang kesalahan itu bukan murni dari server sync, mungkin karena kita yang teledor dan kurang teliti memperhatikan versi terbarunya atau bahkan saat menjalankannya tidak sesuai dengan aturan juknis.

Tulisan ini hanya sekedar captured pribadi saat melakukan patching VHD yang alhamdulillah selalu diberi kemudahan dan kelancaran. Kalau diluar sana ada beberapa kondisi yang berbeda (gagal) saat lakukan patching lebih aman silahkan berkordinasi dengan proktor Kab/Kota setempat untuk mengatasi masalah.

Ugh... Semangat Operator, Semangat Proktor, Semangat Teknisi untuk kemajuan pendidikan meskipun harus tenggelam pada pengabdian 💪 tanpa tanda jasa.

Click to comment