Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Guru yang sudah sertifikasi diwajibkan untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika tidak punya potongan pajak bisa mencapai 26 persen. Meskipun tidak ada batas expaired untuk NPWP terkadang Anda mendapati NPWP tidak valid atau NPWP tidak aktif lagi, silahkan cek npwp masih aktif atau tidak.

Jika Anda belum punya silahkan daftar NPWP secara online untuk data SKAPT sertifikasi Pendis. Daftar NPWP online merupakan alternatif jika kantor pajak sangat jauh dengan kota Anda. setelah mendapatkan NPWP silahkan mengecek npwp asli atau palsu dengan cara cek validasi NPWP maksudnya hanya mengecek kebenaran atas nomor NPWP yang Anda miliki.

Terkait detail data NPWP tersebut tidak bisa Anda dapatkan kecuali dengan cara datang langsung ke kantor pajak. Karena NPWP bersifat rahasia, oleh karena itu, Dirjen Pajak tidak memberikan akses secara umum kepada siapapun untuk mengecek NPWP secara online.

Berikut cara cek validasi NPWP online di situs http://ceknpwp.com/ (Aplikasi ini hanya sebagai referensi untuk melakukan verifikasi NPWP. Kami tidak bertanggung jawab jika data tidak sesuai. Data bersumber dari situs DJP http://pajak.go.id/).
  1. Kunjungi situs http://ceknpwp.com/
  2. Masukkan NPWP Anda
  3. Ceklis Captcha
  4. Tekan Cek NPWP
Hasilnya seperti dibawah ini.
Berbeda dengan cara yang diatas, untuk cara cek npwp yang kedua ini langsung melalui laman reminya https://sse3.pajak.go.id/

cara cek npwp
Masukan NPWP dikolom  NPWP sebanyak 15 tanpa tanda titik dan penghubung, digit tidak boleh lebih atau kurang, karena itu sudah ketentuan Nomor yang terdiri dari beberapa simbol seperti 3 digit dari belakang dimulai dari digit ke 4 yang merupakan wilayah KPP ( Kantor Pelayanan Pajak) sesuai domisili NIK atau KTP.

Masukkan PIN 6 digit, Masukkan kode kemanan Klik login

Perhatikan data NPWP apakah sudah sama nama wajib pajak yang Anda maksud.

Cara cek kevalidan NPWP online yang terakhir melalui laman https://ssereg.pajak.go.id/accounts/newaccount.aspx
Masukkan NPWP Anda, alamat surel (email), Input kode pengaman, Tekan register. Setelah Anda login maka Anda bisa melihat secara detail data NPWP Anda.

Demikianlah 3 cara Cek Validasi NPWP Guru secara online dan mudah.

Click to comment