-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Bingung mencari lokasi tes CPNS 2018 di daerah mana? Anda bisa menggunakan fasilitas google map yang terhubung dengan GPS. Inilah titik lokasi SKD dan SKB yang sudah di tentukan oleh BKN. Melalui siaran pers BKN Nomor 008/RILIS/BKN/VI/2018 tanggal 12 Juni 2018, BKN telah menyampaikan persiapan infrastruktur yang dilakukan untuk pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018, menjelang pengumuman resmi yang akan dirilis Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).
Cari Lokasi Tes CPNS 2018 Terdekat
Penyiapan infrastruktur tersebut mulai dengan proses pendaftaran secara online melalui https://sscn.bkn.go.id (web SSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8-10 juta pendaftar. Sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN.

Lihat arsip CPNS terbaru untuk melihat update artikelnya.

Pengumuman Lokasi Tes dan Jadwal TKD CPNS BKN 2018

Saat ini Kemenpan masih melakukan verifikasi semua usulan formasi CPNS 2018 dari semua daerah yang dibahas dalam sidang kabinet, selanjutnya hasil keputusan akan diperoleh yakni tentang hasil berapa jumlah kuota dan formasi yang diperbolehkan direkrut oleh masing-masing daerah pada lowongan pendaftaran CPNS 2018.

Sementara jadwal belum disusun sehingga sampai detik ini belum ada informasi tentang jadwal, sementara penyelenggaraan pendaftaran online yang akan dibuka oleh masing-masing daerah tak berlangsung serentak melainkan beberapa tahap dimulai dari daerah yang benar-benar siap dalam pelaksanaan tes CPNS 2018.

Selain jadwal tes pertama yang akan menguji kompetensi peserta yang ikut serta dalam tes seleksi CPNS 2018 yakni tes TKD (tes kompetensi dasar) maka ada juga pengumuman mengenai lokasi tempat tes CPNS tertulis 2018 berlangsung. Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak. Karena diperkirakan penerimaan CPNS kali ini dimaksudkan untuk penambahan PNS di pusat dan daerah, maka titik-titik lokasi SKD dan SKB akan berada di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dan kendala transportasi peserta. Namun, sementara Stasiun CAT BKN saat ini yang terpampang dalam google Map yang bakal digunakan sebagai lokasi tempat tes sudah tersedia 23 tempat di berbagai provinsi.

Berikut Lokasi SKD dan SKB yang bakal digunakan untuk tes
  1. KANTOR REGIONAL I BKN YOGYAKARTA Kapasitas 500 peserta/hari
  2. KANTOR REGIONAL II BKN SURABAYA Kapasitas 500 peserta/hari
  3. KANTOR REGIONAL III BKN BANDUNG Kapasitas 500 peserta/hari
  4. KANTOR REGIONAL IV BKN MAKASSAR Kapasitas 500 peserta/hari
  5. KANTOR REGIONAL V BKN JAKARTA Kapasitas 500 peserta/hari
  6. KANTOR REGIONAL VI BKN MEDAN Kapasitas 260 peserta/hari
  7. KANTOR REGIONAL VII BKN PALEMBANG Kapasitas 500 peserta/hari
  8. KANTOR REGIONAL VIII BKN BANJARMASIN Kapasitas 260 peserta/hari
  9. KANTOR REGIONAL IX BKN JAYAPURA Kapasitas 500 peserta/hari
  10. KANTOR REGIONAL X BKN DENPASAR Kapasitas 500 peserta/hari
  11. KANTOR REGIONAL XI BKN MANADO Kapasitas 500 peserta/hari
  12. KANTOR REGIONAL XII BKN PEKANBARU Kapasitas 500 peserta/hari
  13. KANTOR REGIONAL XIII BKN ACEH Kapasitas 260 peserta/hari
  14. PUSAT PENGEMBANGAN ASN CIAWI Kapasitas 500 peserta/hari
  15. UPT BKN JAMBI Kapasitas 250 peserta/hari
  16. UPT BKN SEMARANG Kapasitas 250 peserta/hari
  17. UPT BKN SERANG Kapasitas 250 peserta/hari
  18. UPT BKN PADANG Kapasitas 250 peserta/hari
  19. UPT BKN MATARAM Kapasitas 250 peserta/hari
  20. UPT BKN GORONTALO Kapasitas 250 peserta/hari
  21. UPT BKN KENDARI Kapasitas 250 peserta/hari
  22. UPT BKN PALU Kapasitas 260 peserta/hari
  23. UPT BKN AMBON Kapasitas 250 peserta/hari
Untuk dapat mengetahui lokasi tes CPNS terdekat yang berada di daerah Anda, saat ini Anda bisa menggunakan bantuan google map.

    Click to comment