-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Nama Anda Adalah Karir Anda, Fakta?
author photo
By On
Rahasia nama kesuksesan Anda
Membahas tentang nama tentu sangatlah menarik karena nama selain sebagai identitas seseorang ternyata nama memiliki rahasia yang belum banyak diketahui oleh pemiliknya sendiri.

Pernahkah Anda sadari bahwa nama Anda bisa menjadi salah satunya sebab kesuksesan hidup Anda.

Orang tua Anda sudah barang tentu memikirkan secara matang-matang nama untuk Anda sejak dari dalam kandungan. Itu mereka lakukan, sebab mereka percaya nama adalah doa. Orang tua Anda tentu menaruh harapan yang sangat besar Kapada Anda melalui pemberian nama kelak Anda menjadi manusia yang benar-benar bisa diharapkan oleh orang tua yakni sukses dunia akhirat.

Tahukah Anda bahwa nama-nama yang kini ada di dunia ternyata bukan hanya sekadar susunan huruf abjad penunjuk identitas semata. Faktanya, sebuah nama memang memiliki pengaruh yang sangat besar. Nama tidak hanya untuk menggambarkan kepribadian, sisi lain nama bahkan dapat mendeskripsikan kesuksesan seseorang di masa depan.

Tentunya semua itu bukan hanya hasil ramalan atau tebak-tebakan belaka, melainkan melalui sejumlah riset di beberapa universitas ternama yang telah berhasil membuktikannya.

Lifehack.org telah memberikan tip untuk mengetahui bagaimana nama bisa menentukan kesuksesan seseorang di masa mendatang. Berikut penjelasan nya:

Nama yang umum dipakai, lebih mudah dapat pekerjaan.

Sebuah studi yang digelar Marquette University menemukan bahwa jika nama Anda umum dipakai banyak orang lain, hal itu justru dapat meningkatkan peluang agar diterima bekerja. Sebaliknya, orang-orang dengan nama yang unik jarang mendapat panggilan wawancara saat melamar pekerjaan.

Nama yang mudah diucapkan, lebih cepat naik jabatan.

Penelitian yang dilakukan New York University menemukan bahwa nama-nama yang mudah diucapkan cenderung lebih cepat naik jabatan. Bahkan, sering kali status sosialnya juga meningkat cepat.

Menurut psikolog Adam Alter, hal-hal yang mudah dicerna otak, dapat membuat kita lebih cepat menyukainya.

Wanita dengan nama maskulin mampu meraih karier gemilang.

Faktanya, saat ini banyak bidang pekerjaan yang didominasi kalangan pria, seperti hukum dan teknik mesin. Namun, sebuah studi di sebuah universitas ternama menemukan, wanita dengan nama maskulin cenderung lebih mudah mengembangkan karier di bidang-bidang tersebut.

Tidak hanya itu, sekali berkecimpung di dunia tersebut, para wanita akan dengan cepat mencapai karier yang gemilang.

Pria dengan nama yang pendek pada umumnya menjadi bos perusahaan.

Berdasarkan riset yang dilakukan LinkedIn terhadap lebih dari 100 juta profil pengguna, ternyata sebagian besar posisi CEO ditempati oleh pria. Lebih unik lagi, sebagian besar posisi tersebut ditempati oleh para pria dengan nama yang pendek seperti `Bob` atau `Tim`.

Diyakini bahwa nama pendek membuatnya tampak lebih ramah dan mudah didekati.

Nama-nama yang dimulai dengan huruf awal alfabet (A, B, C, D, E...) cenderung berprestasi di sekolah.

Penelitian yang digelar Czech Republic mengupas fakta yang sangat kontroversial. Para siswa yang nama akhirnya diawali dengan deretan huruf awal alfabet cenderung lebih berprestasi di sekolah. Mereka dapat dengan mudah diterima di sekolah-sekolah yang diinginkan.

Punya nama tengah membuat Anda tampak lebih cerdas dan tangguh dalam bekerja.

Jika nama Anda mengandung inisial di tengahnya seperti `Sophie N. Turner` maka Anda akan dianggap lebih cerdas dan tangguh dalam bekerja. Fakta tersebut terungkap pada riset yang dirilis European Journal of Social Pshychology.

Nah demikianlah penjelasan Nama Anda Adalah Karir kesuksesan Anda, Fakta?.

Click to comment
A- Kinerja A-GLD A-Gtk Adminisrasi Guru Akhlak Tasawuf AKM akreditasi Akreditasi Perpustakaan AKSI Puspendik ANBK anti virus aplikasi Aqidah Akhlak arkas asuransi Bahasa Arab Bank BDR beasiswa Bidikmisi big book BIOUN Bisnis BK blog BOS BPOPP bse BSM BSU buku buku guru pai Convert Suara ke Text CPNS crochet DAK Dapodik dapodik paud Dapodikdasmen DHGTK Disabilitas Domnis Pesantren Ramadhan Dukcapil DUPAK e-learning E-Maarif E-Monev E-Rapor E-sarpras E-SKP EDS EHB-BKS Emis Emis PAI Emis Pendis Emis SDM eRapor FAQ Dapodik 2019.c FIKSI Fiqih G Suite for Education Geisa Google form Google Form Quiz gtk Hardiknas IHT ijazah Infaq info info gtk inpassing inpassing kemenag Insenntif Guru ISMA Jabfung Kemdikbud jual beli Kalender Pendidikan Kelas Maya Kelulusan Kemdikbud Kemenag Kepala Sekolah KI/KD KIP-Kuliah Kisi-kisi Kompetensi Guru 2045 kopsi kredit KSN KTSP Kurikulum LDBI LTMPT makalah Materi PAI media pembelajaran Microsift Word Microsoft Word Modul Guru Modul TIK GPO motivasi MPLS MS Word mudlarabah qiradl musaqah Mutasi Muzara'ah dan Mukhabarah nilai online NISN NPSN NPWP nrg NUKS NUPTK PAIS Pajak PAK Panduan PAS PDSS PDUN Pembelajaran Pembelajaran Kontekstual pendidikan Pendis PerMenDikBud PerPus Peserta Didik PIP PJB PMP PNS PPDB PPG PPG Daljab PPPK ppt Pramuka Profil Guru 2045 PTK qurdis Rapor Dapodik raport riba RKAS RPL RPP SBMPTN sehat Sekolah Penggerak sertifikasi Shadaqah SHUN Siaga Siaga Pendis Sim PKB Simpak Simpatika Simulasi SIPLah SKI SKTP Smadav SNMPTN SNPTN Soal Online Span ptkin Survei lingkungan belajar tamsil Tekno tips tpp Tutorial UAMNUBK UASBN UBKD UN UNBK UNP USBN USP UTBK Verval PD Verval ponsel Verval PTK Verval SP Verval TIK VHD Whistleblower zakat