-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

4 Buku Pembelajaran & Penilaian Proyek Kolaborasi
author photo
By On
4 Buku Pembelajaran & Penilaian Proyek Kolaborasi

Pembatasan aktivitas untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 setiap kali dilakukan melihat trend kasus yang sedang melonjak kembali saat ini. Akibat pembatasan tersebut mendorong semua pihak memanfaatkan teknologi yang tersedia untuk tetap terlaksananya pembelajaran.


Realita menunjukkan bahwa ketersediaan perangkat dan akses masih menjadi kendala bagi sebagian guru, siswa dan orangtua/ masyarakat. Demikian juga tentang psikologis anak-anak dan hubungan sosial yang terbiasa belajar bertatap muka langsung dengan guru-guru menjadi pembelajaran jarak jauh. Dampak kondisi seperti ini akan mempengaruhi kualitas pembelajaran.


Kebutuhan peserta didik dalam mengetahui, menghayati, dan mengaplikasikan hasil pembelajaran yang bermakna sering terkendala karena tiap mata pelajaran memiliki proyek dan target pembelajaran tersendiri.


Dalam situasi seperti itu, dibutuhkan sebuah model pembelajaran inovatif berupa proyek kolaborasi antarmata pelajaran dalam mencapai tujuan pembelajaran secara keseluruhan.


Untuk itu, Direktorat SMA - Kemendikbudristek menyusun 4 buku pembelajaran dan penilaian proyek kolaborasi yang bisa diunduh pada tautan berikut:


1. Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPA di SMA https://ringkas.kemdikbud.go.id/kolaborasimapelipa


2. Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPS di SMA https://ringkas.kemdikbud.go.id/kolaborasimapelips


3. Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPA dan IPS di SMA https://ringkas.kemdikbud.go.id/kolaborasiipaips


4. Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran di SMA https://ringkas.kemdikbud.go.id/kolaborasiantarmapel


Diterbitkannya buku digital tersebut diharapkan dapat membantu peserta didik, baik dari segi waktu, pemahaman konsep, maupun menghubungkan materi antarmata pelajaran. Selain itu, melalui buku digital, guru diharapkan dapat menambah wawasan untuk saling mengaitkan materi dengan mata pelajaran yang lain.


Salam merdeka mengajar.

Click to comment