Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Meneruskan informasi dari laman https://fkptcenter.or.id/ terkait dengan lomba inovasi pembelajaran pendidikan agama berbasis TIK 2020 terbuka untuk semua Guru Pendidikan Agama sekolah umum (TK, SD, SMP), madrasah (RA, MI, MTs.) maupun Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) baik PNS maupun Non PNS.

Petunjuk Teknis Pelaksanaan Lomba lebih lengkapnya bisa Anda download di bagian bawah.
Lomba Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Berbasis TIK 2020
Lomba Inovasi Pembelajaran Inspiratif Pendidikan Agama Berbasis TIK adalah lomba menciptakan kreasi baru model pembelajaran pendidikan agama dalam rangka menanamkan nilai-nilai damai yang berbasis teknologi informatika yang dapat menginspirasi guru-guru lain di Indonesia.

Lomba Inovasi Pembelajaran Inspiratif Pendidikan Agama Berbasis TIK merupakan ajang kompetisi kreasi model pembelajaran inspiratif dalam menyajikan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013. Lomba ini dapat berbentuk bahan ajar atau sumber ajar yang akan dijadikan bahan ajar para guru dalam mendiseminasikan moderasi beragama, dalam bentuk Power Point atau Video (Animasi, Film Pendek, Dokumenter, Dan lain-lain).

Tema Lomba

Tagline lomba ini adalah Moderasi dari Sekolah, dengan Tema Internalisasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya di Sekolah dalam Menumbuhkan Moderasi Beragama, adapun sub tema pilihan yaitu sebagai berikut:
  1. Kebangsaan
  2. Keragaman
  3. Kearifan Lokal
  4. Toleransi
  5. Damai Itu Indah
  6. Cinta Tanah Air
  7. Melawan Hoax

Ketentuan Keikutsertaan

  1. Lomba bersifat individual(perorangan)
  2. Peserta adalah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama (Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha, Khonghucu) TK/PAUD, SD/MI sederajat, dan SMP/MTs sederajat maupun Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) baik PNS maupun Non PNS yang masih aktif dibuktikan dengan surat keterangan aktif mengajar dan rekomendasi dari kepala sekolah.
  3. Karya lomba belum pernah diikutsertakan pada lomba apapun sebelumnya.
  4. Setiap peserta hanya dijinkan mengirimkan 1 (satu)karya lomba. 
  5. Karya lomba harus aslibuatan peserta.
  6. Menampilkan satu KD Kurikulum 2013 yang berlaku dan dikaitkan dengan menanamkan salahsatu nilai pada sub tema (huruf I).
  7. Form Biodata Peserta, Surat Keterangan dan Rekomendasi Kepala Sekolah, Surat Keterangan Keaslian Karya Lomba, dan informasi terkait pelaksanaan lomba ini dapat dilihat pada www.fkptcenter.or.id

Mekanisme Pengiriman

1. Mengirimkan karya lomba dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Jika karya lomba dalam bentuk video, wajib diupload ke youtube dengan subject #moderasidarisekolah_nama peserta_nama sekolah
  • Jika karya lomba dalam bentuk ppt, wajib mengrimkan email ke agamabudayabnpt@gmail.com
  • Adapun kelengkapan berkas yaitu Surat Keterangan dan Rekomendasi Kepala Sekolah, Surat Pernyataan Keaslian Karya Lomba, dan Biodata Peserta discan dan dikirim dengan format PDF ke agamabudayabnpt@gmail.com
2. Karya lomba yang telah dikirimkan menjadi milikpanitia.

Ketentuan Bentuk Karya Lomba

Bentuk karya lomba ini adalah :
  • Video selama maksimal 7 menit, atau
  • Power Point (PPT). Untuk karya lomba dalam bentuk Power Point (PPT) dianjurkan untuk diformat dalam bentuk video atau slide show.
Waktu Lomba, Penjurian, danPengumuman Juara Lomba
  1. Pengiriman Materi Lomba: 4 Maret 2020 – 14 November 2020
  2. Penjurian : 17 – 27 November 2020.
  3. Pengumuman Juara Perlombaan : Desember 2020.
Contoh Formulir Surat Pernyataan Orisinalitas Karya
Contoh Formulir Surat Keterangan dan Rekomendasi Kepala Sekolah
Contoh Formulir Biodata Peserta

Click to comment