-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Bug Error Sinkronisasi Dapodik 2020 memang tidak berdampak pada semua aplikasi Dapodik yang dipakai oleh operator sekolah, namun sebagian besar memiliki masalah yang sama yakni tidak menemukan data sinkronisasi pada path file synch dikdas " Calss Sync not found in C:\....".
Error Sinkronisasi Dapodik 2020
Sebenarnya jika Anda rajin melakukan backup data setelah melakukan sinkronisasi maka Anda bisa melakukan replace atau restore data jika terjadi masalah error seperti diatas dan masalah yang lainnya.

Bagi operator yang sudah menemukan solusi Error Sinkronisasi Dapodik 2020 melalui forum grup Dapodik mungkin bisa lega hati karena sudah normal kembali aplikasi dapodiknya. Bagi Anda yang belum menemukan solusi, Cara mengatasi Error Sinkronisasi Dapodik 2020 bisa dicoba.

1. Replace / Restore Data Backup

Cara yang pertama ini sering saya lakukan jika terjadi bug dan error yakni melakukan replace / restore backup data sinkronisasi Dapodik. Untuk tutorial backup data silahkan cari diluar karena ada berbagai metode yang bisa dijadikan pilihan. Namun jika setelah melakukan restore data masih terjadi kasus yang sama, silahkan coba cara kedua dibawah ini.

2. Tools Synch_Invalid Dapodik 2020

Tools Synch_Invalid Dapodik 2020 saya rekomendasikan untuk Anda yang lagi pusing mengatasi masalah error sinkronisasi Dapodik. Selain mudah caranya juga sangat simpel, silahkan download filenya, clear historis web dapodik, tutup aplikasi dapodik, jalankan tool dengan run as administrator. Dapodik Anda sudah normal kembali. File Synch_Invalid Dapodik 2020 bisa Anda dapatkan melalui forum grup Dapodik.

Perhatikan bahwa cara diatas hanya untuk mengatasi masalah Bug Error Sinkronisasi Dapodik, bukan mengatasi invalid pada sarpras atau masih terdeteksi invalid sarpras ketika melakukan sinkronisasi dan lainnya.

3. Tunggu Rilis Patch Dapodik 2020

Apapun yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut jika masih was-was dan tidak ingin mengambil resiko, mungkin Anda bisa menunggu rilis patch Dapodik 2020. Jika menunggu maka pekerjaan Anda akan terbengkalai. Jadi kenapa harus takut resiko, saatnya take to action 😁.

Click to comment