-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sisi lain sudah banyak operator sekolah yang sudah sukses dengan Dapodik, ada juga yang masih terkendala dengan berbagai masalah yang timbul setelah instalasi Dapodik versi 2020. Seperti misalnya system error VCRUNTIME140.dll, terdeteksi dengan datbase2.98d. whoops, look something went wrong, bahkan ketika sudah masuk dan melakukan pembaharuan password tidak bisa login setelah logout.

Nah, kali ini kita hanya membahas masalah tidak bisa login ke aplikasi Dapodik setelah melakukan perubahan password lama ke password baru karena sistem yang baru ini memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi jadi mensyaratkan harus ganti password, Katanya.

Jika masalah tersebut Anda alami, jangan terburu untuk melakukan uninstall ulang aplikasi Dapodik. Karena masih ada solusi selain melakukan inul. Caranya kita akan melihat pasword yang tersimpan dalam database dapodik.

Cara mengetahui password dapodik ini sebenarnya trik lama. Bagi yang sudah master silahkan skip saja 😋. Ini khusus Operator yang baru agar tahun depan tidak bingung lagi 😁.

Perhatikan langkah melihat password Dapodik 2020 berikut :

1. Silahkan buka Local Disk (C:) Program files yang menyimpan folder isntalasi Dapodik
2. Buka folder "Dapodik"
3. Buka folder "webserver"
4. Buka folder "logs"
5. Buka file "acces"

This PC ➤ Local Disk (C:) ➤ program Files ➤ Dapodik ➤ webserver ➤ Logs

Setelah file "acces" terbuka di notepad, gunakan Ctrl +F untuk menampilkan kotak pencarian. Dalam kotak tersebut tulis "pass" tekan Find Next. Seperti berikut;
cari password dapodik 2020
Diatas dalam pencarian yang pertama Anda bisa melihat Key registrasi, Username dan Password Dapodik yang lama. Silahkan catat. Kemudian lanjutkan Find next untuk mencari password yang baru diganti.
Solusi Setelah Ganti Password Dapodik 2020 Tidak Bisa Login
Pada pencarian kedua Anda bisa melihat password lama dan password baru. Silahkan CATAT. Tutup file "acces" tanpa merubah apapun seperti sedia kala. dan lakukan login kembali.

File "acces ini juga menampilkan password PTK yang telah diganti sebelumnya.

Update:
Silahkan gunakan Aplikasi Reset Password Dapodik 2020 cepat dan mudah. Silahkan download melalui tautan tersebut.

Jika Anda punya trik yang lain silahkan share di komentar. Semoga berhasil.

1 komentar:

Click to comment