-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Nomor Urut Kursi di PDUN Penting Jika Tidak Ingin Error
author photo
By On
Pengaturan nomor urut kursi di PDUN atau pengaturan nama rombel tingkat akhir calon peserta didik UN sangat penting juga untuk di setting.

Sebab jika nomor urut kursi di PDUN tersebut belum di setting maka ketika Anda mendownload data file .DZ nya akan mengalami error seperti tampilan berikut :
Nomor Urut Kursi di PDUN Penting Jika Tidak Ingin Error
Sebenarnya cara memberi nomor urut atau pengaturan nama rombel di PDUN ini sudah tidak ada masalah bagi operator yang lama.

Namun karena masih ada yang mengalami masalah dengan kasus tersebut khususnya bagi operator yang baru, maka cara ini saya tujukan untuk mereka.

Langkah pemberian nomor urut di PDUN ini sangat mudah.

Pada dasbor PDUN di menu tampilan calon peserta didik Ujian Nasioanl, silahkan klik menu pengaturan nomor kursi, maka akan tampil seperti gambar berikut :
Pengaturan nomor kursi tingkat akhir calon peserta didik ujian nasional
Pilih tabel baris satu persatu,  Klik pada button Ubah, beri nomor pada tabel nomor urut rombel sesuaikan dari nomor urut yang terkecil, simpan.

Setelah setting penomoran urut kursi selanjutnya Anda bisa mendownload file .DZ nyz.

Namun kasusnya akan berbeda jika cara diatas tidak bisa diterapkan. Anda harus memeriksa lagi kevalidan biodata siswanya termasuk pada penomoran peserta UN jenjang sebelumnya.

Perhatikan bahwa nomor pesrta UN jenjang sebelumnya jangan sampai di isikan dengan format 00000000000000. jika kesalahannya disini maka Anda harus merubahnya melalui aplikasi Dapodiknya yakni pada menu registrasi peserta didik.

Semoga cara diatas dapat membantu operator baru yang gagal mendownload file .DZ dengan error peserta didik dengan nama "" belum mempunyai nomor urut di PDUN.

2 komentar

avatar

bagaimana solusinya kalo pada pengaturan kursi tidak muncul kelasnya ?

avatar

Jenjang kelas otomatis dari pengaturan dapodik bisa dilihat pada menu registrasi peserta didik di dapodik. Pastikan bahwa PD sudah masuk pada rombel yg sebenarnya.

Untuk nomer urut kursi/rombel bisa diubah pada aplikasi pdun.

Click to comment